Peresmian, Pentahbisan Rumah Pastori Petra Kodim Aifoti, Bupati Tonny Tesar “Jadikan Rumah Doa dan Berikan Pelayanan yang Terbaik”

197

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos berkesempatan menghadiri Peresmian dan Pentahbisan Rumah Pastori Jemaat GKI Petra Kodim Aifoti Klasis GKI Yapen Selatan Kabupaten, Serui (23/02/2022).

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya Bupati Tonny Tesar, S.Sos menyambut baik selesainya pembangunan Rumah Pastori dengan baik dan dapat diresmikan, semua tak terlepas dari campur Tangan Tuhan.

“Saya Bupati Kepulauan Yapen, dengan memohon Rahmat dan pertolongan dari Tuhan, menggunting Pita tanda Peresmian Rumah Pastori GKI Jemaat Petra Kodim Aifoti.”

Bupati Tonny Tesar melanjutkan, Semoga Rumah ini dapat digunakan oleh Pendeta, Hamba Tuhan, untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik, dan juga menjadi rumah Doa bagi Bapak dan Ibu Pendeta dalam Pelayanannya di Jemaat Petra Kodim Aifoti ini. Tuhan Memberkati. Ucap Tonny Tesar.

Diketahui, Pentahbisan Rumah Pastori Jemaat GKI Petra Kodim Aifoti dilakukan oleh Ketua GKI Klasis Yapen Selatan diwakili Badan Pekerja Klasis (BPK) Pdt. Asa, S.Th. Serta penguntingan pita sebagai tanda diresmikannya Rumah Pastori oleh Bupati Kepulauan Yapen.

Dijumpai Koordinator Pembangunan Mika Runaweri menjelaskan Rumah Pastori ini berukuran 16 x 11 meter, yang nantinya akan ditempatkan oleh setiap Pendeta yang bertugas disini. Gedung dibangun dengan swadaya jemaat, donator dan Pemda. 15 Oktober 2021 dicanangkan Peletakan Batu Pertama dan dikerjakan selama 3 Bulan. Gedung ini adalah salah satu akomodasi, Kepulauan Yapen sebagai Gerbang Transit untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Sidang Sinode GKI tanggal 20 s/d 26 Juni 2022 di Waropen.

“Terima Kasih kepada Bapak Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos dan Ketua DPRD Bapak Yohanis G. Raubaba, S.Sos., atas kesempatannya telah hadir dan meresmikan Rumah Pastori Petra Kodim Aifoti.” Tutup Runaweri

Peresmian dan Pentahbisan Rumah Pastori Jemaat GKI Petra Kodim Aifoti Hadir Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos., didampingi Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA dan Plt. Sekretaris Daerah Erny R. Tania, S.IP.

Turut hadir dalam Rombongan tersebut Ketua DPRD Kepulauan Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos., Staf Ahli Bupati Ir. Edi N. Mudumi, Pejabat Gereja GKI Pertra Kodim Aifoti, Para OPD Lingkup Pemda Kepulauan Yapen, Ketua PHMJ Yotham Pangkurey, S.Th., Pendeta se-Klasis Lingkungan II GKI Yapsel dan jemaat dan Koordinator Pembangunan Rumah Pastori Mika Runaweri.

Jurnalis : Sartika Paramitha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here