Peringati Hari Lahir Pancasila, Paud Sekecamatan Natar adakan Lomba

Peringati Hari Lahir Pancasila, Paud Sekecamatan Natar adakan Lomba

Natar, Metronusantaranews - Dalam rangka memberikan motivasi, dan semangat belajar anak didik paud menuju sekolah dasar. Bunda PAUD sekecamatan natar mengadakan kegiatan lomba mewarnai, lomba memindahkan bola, serta lomba hafalan surat pendek tingkat PAUD sekecamatan natar, yang di selenggarakan di lapangan merdeka Dusun Margaraya 2 , Desa Rulung Raya, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu (8/6/24) Pagi hari.

Kegiatan ini bertujuan memberikan peluang kepada anak-anak untuk berkreasi sejak dini, serta menumbuhkan jiwa kreatif dan imajinatif anak dalam pengenalan pengelolaan lingkungan hidup terhadap anak.

Peserta kegiatan ini terdiri dari bunda paud desa sekecamatan natar sebanyak 26 orang, tenaga pendidik paud sebanyak 315 orang, anak didik paud beserta wali murid sebanyak 1492 orang dan beberapa mitra yaitu IGPK, HIMPAUDI dan IKRA.

Gebyar paud sekecamatan natar ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yaitu, 1 Juni 2024. Sehingga kami mengusung tema "Lanjutkan Merdeka Belajar Melalui Gerakan Paud ke SD yang Berkarakter Pancasila di Kabupaten Lampung Selatan," Kata camat Natar Supiah S,ag.

Kegiatan kecamatan natar th 2024, diikuti oleh Lembaga-lembaga Paud, TK, Rodatul Aqsa, TPA, serta lembaga pendidikan anak lainya di Kecamatan Natar,” sambungnya.

Dengan pelaksanaan lomba mewarnai, lomba hafalan surat pendek, dan lomba pindah bola. Dengan peserta 836 anak, semoga dengan kegiatan gebyar paud ini dapat meningkatkan generasi unggul di kecamatan natar, serta menjadikan anak yang cerdas dan ceria serta mewarisi generasi emas di tahun 2045 mendatang ,” Harap Camat Natar Supiah S.ag.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bunda Paud Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, Kepala Dinas Pendidikan Lamsel, Ketua Darma Wanita Persatuan Lamsel, Forkompincam, Bunda Paud Sekecamatan Natar, KUA Kecamatan Natar, KUPT, Korcam, Kepala Desa Sekecamatan Natar Tim Desa Kecamatan Natar, serta seluruh tamu undangan. Ind