Plt Sekretariat Daerah Hadiri Paku Seng Pembangunan Gereja GPdI Sion Manate Warari

78

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP hadiri dan secara simbolik melakukan pemasangan atap atau paku seng pertama Pembangunan Gedung Gereja GPdI Sion Manate di Kampung Warari, Jumat (12/05/2022)

Turut hadir juga Ketua Tim Pembangunan Gereja Pedesaan dari Majelis Daerah Provinsi Piter Pulung, Majelis Daerah Luther Ayomi, Kepala Kampung Warari beserta majelis lainnya dan jemaat yang hadir.

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Yapen yang diwakili Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP disampaikan ucapan selamat atas pencapaian yang telah diraih dengan penghargaan setinggi tingginya atas nama Pemerintah Daerah.

Dan tentu ini boleh terjadi karena adanya kesungguhan, niat, serta keseriusan dari warga jemaat yang telah dibuktikan melalui kerja keras dan kerja bersama walaupun penuh keterbatasan dan upaya tetapi karena pengharapan kepada Tuhanlah sehingga hari ini dapat berlangsung tanpa kendala.

Lebih lanjut Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP melanjutkan bahwa atas diperkenankannya Tuhan untuk sampai dengan pemasangan atap atau paku seng pertama pada Pembangunan Gedung Gereja GPdI Sion Manate, maka selain mensyukuri hal tersebut warga jemaat perlu melanjutkan pembangunan gedung yang masih tersisa sesuai dengan yang direncanakan.

Diakhir sambutan, Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP tersebut dipesankan kepada seluruh warga jemaat untuk tetap semangat, jaga terus kebersamaan dan kekompakan dalam bekerja sehingga seluruh tahapan pembangunan gedung gereja bisa selesai dan indah pada waktunya untuk dapat digunakan segera dalam kebutuhan ibadah Jemaat Gereja GPdI Sion Manate.

“Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada seluruh denominasi gereja di kabupaten kepulauan yapen yang telah turut mengambil bagian dalam mendukung proses pembangunan lewat program kerja yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah” tutur Erny R. Tania, S.IP

 

Melanjutkan kegiatan Plt Sekretaris Daerah melakukan secara simbolik pemasangan atap atau Paku Seng Pertama Pembangunan Gereja GPdI Sion Manate bersama Majelis Daerah dan Kepala Kampung Warari. Serta juga memberikan bantuan kepada gereja berupa sejumlah keramik yang dibutuhkan.

Diketahui dari Ketua Tim Pembangunan Gereja Pedesaan dari Majelis Daerah Provinsi Papua, Piter Pulung dalam laporannya menyebutkan bahwa didalam Pembangunan 1000 Gereja Pedesaan ini direncanakan bahwa sampai dengan bulan Agustus ditargetkan 15 gereja selesai dan siap diresmikan di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Reporter : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here