Polda Lampung Siap Amankan Ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Polda Lampung Siap Amankan Ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Lampung, Metronusantaranews - Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polda Lampung akan gelar Operasi Lilin Krakatau 2023.

Polda Lampung akan mendirikan pos Pam di kawasan-kawasan yang dijaga oleh Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah dan Stakholder terkait yang bertugas memastikan pelaksanaan ibadah Natal dan kegiatan masyarakat lainnya menyambut tahun baru 2024.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi menyebutkan, Posko akan didirikan pada titik-titik keramaian seperti Gereja, objek wisata, objek pergantian malam tahun baru, pusat perbelanjaan dan Hotel.

"Saat menyambut Nataru, Polda Lampung akan mempersiapkan pos pelayanan dan juga pengamanan yang terseber di wilayah Lampung berfungsi memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman" Ujar Umi Selasa (12/12)

Sebanyak 3.326 personil gabungan yang terdiri 1.830 personil Kepolisian ditambah TNI, Pemerintah Daerah dan Stakholder terkait sebanyak 1.496 personil akan disiapkan dalam Ops Lilin Krakatau 2023, Adapun jumlah pos yang disiapkan sebanyak 60 pos, terdiri dari 44 pos pam, 21 pos yan, dan 1 pos terpadu yang berada di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Umi menambahkan, "Bagi masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Natal dan tahun Baru dengan berpergian menggunakan kendaraan. Diharapkan untuk mempersiapkan dengan baik kondisi kendaraan dan juga fisik, jika sudah merasa lelah silahkan istirahat di Pos yang sudah tersedia" Ujarnya (**)