Ponpes Darul Falah Al Istiqlaliah Gelar Santunan Anak Yatim Tahun Baru Islam 1445 H

Ponpes Darul Falah Al Istiqlaliah Gelar Santunan Anak Yatim Tahun Baru Islam 1445 H
Ponpes Darul Falah Al Istiqlaliah Gelar Santunan Anak Yatim Tahun Baru Islam 1445 H




Tangerang _ Tahun baru islam diperingati setiap tanggal 1 muharram, dan pada tahun ini 1 muharram 1445 jatuh pada tanggal 19 Juli 2023. Tahun baru Islam tersebut menjadi pertanda pergantian tahun dalam kalender islam atau disebut dengan tahun Hijriyah. Dalam catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari makkah ke Madinah pada 622 Masehi.




Bertepatan 1 muharam 1445H ponpes Darul Falah Al Istiqlaliah gelar santunan anak Yatim yang ke 22 kp. Ranca Kebo Desa Mekar Jaya kec. Panongan Tangerang, Rabu (19/07/23).




Menurut Ketua panitia PHBI Nurdin dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini dana yang di dapat dari bantuan warga mekar jaya yang di kodinir oleh masing masing ketua RT, Semekar jaya.




"Alhamdulillah kami mendapatkan dana sebesar 215.000.000 untuk menyantuni anak Yatim sebanyak 95 orang," Ucap Ketua PHBI.

Setiap anak yatim mendapatkan santunan sebesar Rp. 1.440.000 berupa uang dan berupa sembako seharga Rp.1.000.000 per anak yatim," Lanjut Nurdin.




Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) ponpes Darul Falah Al Istiqlaliah menegaskan bahwa Dana sebesar dua Ratus Juta lebih itu khusus buat santunan anak yatim, untuk biaya oprasional kegiatan acara santunan ini, kami menggunakan uang khusus dari panitia," Tegas Nurdin.

Sementara itu kepala Desa Purwahidin, SE dalam sambutanya, " Bulan muharram ini merupakan bulan dimana umat islam dianjurkan Rasulullah S.A.W untuk menyantuni anak yatim, saya merasa sangat senang warga saya bisa mengikuti  apa yang telah dicontohkan oleh baginda Nabi Muhammad S.A.W,” ujar Kades

Ia juga menambahkan Semoga di bulan Muharram ini umat islam dapat memanfaatkannya, salah satunya dengan memperbanyak introspeksi diri. Wardes