Rakornas Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah Dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya

Rakornas Percepatan Dan Perluasan Digitalisasi Daerah Dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya
Way Kanan_Metronusantaranews.com - Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Tahun 2023 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (03/10/2023).
Dari informasi yang dihimpun www.waykanankab.go.id, Rakornas tersebut dibuka secara virtual oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, yang sambutannya menyampaikan harapan Presiden RI, Joko Widodo bahwa besar harapan pada implementasi digitalisasi ekosistem keuangan daerah untuk mendukung terbangunnya tata kelola keuangan daerah yang efektif dan efisien, guna mendorong kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Disampaikan pula oleh Wapres bahwa indikator ekonomi Indonesia saat ini masih menunjukkan prospek yang baik meskipun ditengah situasi ekonomi global yang penuh ketidakpastian. Selain itu, dalam menjaga momen menuju Indonesia Maju, Indonesia membutuhkan pertumbuhan ekonomi dikisaran 6-7 persen. Dimana untuk mengejar target tersebut dapat dilakukan melalui penguatan teknologi digital yang menuntut semua pihak termasuk Pemerintah Daerah yang harus berperan aktif selaku Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD).
Pada Rakornas yang dihadiri oleh Kepala Daerah se-Indonesia itu, Wapres juga mengapresiasi capaian hasil dari pemanfaatan dan perluasan digitalisasi daerah, yang salah satu capaiannya adalah tersalurkannya bantuan sosial dengan baik yang memenuhi prinsip 6T, yaitu Tepat Waktu, Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Kualitas, Tepat Harga dan Tepat Administrasi. (Basarudin)