Sinergitas TNI-POLRI Dalam Menyukseskan VAKSINASI BOOSTER Covid-19 Di Yapen

175

METRONUSANTARANEWS.COM – YAPEN – Bertempat di Gedung Mambora Polres Kepulauan Yapen, Jalan Sudirman, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen, Dandim 1709/Yawa mengikuti Berlangsungnya Kegiatan Vicon bersama Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kapolri) dalam Rangka Vaksinasi serentak Indonesia dengan varian Boster. Jumat, 25/02/2022.

Adapun yang ikut hadir pada kegiatan Vicon bersama Kapolri dalam rangka kegiatan Vaksinasi serentak varian Boster, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP. M.IP (Dandim 1709/Yawa), AKBP Ferdian Indra Fahmi SIK. MH (Kapolres Kep. Yapen), Karolis Tanawani SKM. MPh (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kep. Yapen).

Kegiatan vicon oleh Kapolri ini merupakan seruan antisipasi terhadap penyebaran varian covid baru sekaligus dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi Gerai Vaksin dosis ke I, dosis ke II dan Booster yang di selenggarakan oleh Dinas kesehatan Kab. Kep. Yapen bekerja sama dengan Poliklinik Polres Kep. Yapen dan Polkes 17.09.05 Kodim 1709/Yawa.

Adapun beberapa poin yang di sampaikan oleh Kapolri saat Vicon “Terkait dengan yang sudah mencapai dosis ke II 70% saya ucapkan terimakasih kepada beberapa Wilayah Provinsi Bali, Kep. Riau, Kalimantan Timur, Banten, Jawa tenga, dan Jatim bagi Provinsi yang lain masih belum, saya harapkan minggu ini dosis ke I nya minimal bisa tercapai 90% dan dosis ke II nya minimal 70% dan tolong untuk yang belum agar ditargetkan” ucap Kapolri.

“Kita optimalkan lagi untuk rekan-rekan agar mempersiapkan diri untuk pengendalian pada prokes penggunaan masker kemudian mengurangi aktivitas karena seluruhnya memiliki resiko terjadinya kerumunan di tempat-tempat umum dan pastikan bahwa semua kegiatan mengikuti prosedur kesehatan “Sambung Kapolri.

Pada kesempatan ini juga Kapolres kep. Yapen menyampaikan bahwa “ini merupakan suatu bentuk mendukung atas program pemerintah pada proses Vaksinasi, terkait dengan adanya Vaksinasi tahap ke empat saya berharap semua pihak dapat bekerja demi tercapainya proses vaksinasi ini, mengajak semua lapisan masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi, dan mengusahakan agar dapat mencapai 70% khususnya di Kab. Kepulauan Yapen” pungkas Kapolres.

Di tambahkan Dandim 1709/Yawa “Kegiatan Vaksinasi ini merupakan langkah dalam percepatan penanganan Wabah virus, untuk itu butuh kerja sama semua aparat yang turut terlibat untuk selalu mensosialisasikan secara rutin kepada masyarakat untuk mau melaksanakan Vaksin tanpa ada rasa takut ataupun ragu, TNI khususnya Kodim 1709/Yawa siap mengawal untuk mensukseskan Vaksinasi yang telah di targetkan di wilayah Kab. Kepulauan Yapen” ujur Dandim 1709/Yawa. (**^^)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here