Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pemda Koltim Gelar Pertemuan Koordinasi Mitra Di Tirawuta

Sukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pemda Koltim Gelar Pertemuan Koordinasi Mitra Di Tirawuta

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur melalui Dinas Kesehatan menggelar pertemuan koordinasi dengan mitra dalam rangka mendukung pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  atau GERMAS di Kabupaten Kolaka Timur, senin (24/6/24)

Pertemuan yang berlangsung di Baros Farm House, Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta ini dibuka langsung oleh Sekda Koltim, Andi Muh. Iqbal Tongasa dan dihadiri para kepala Puskesmas dan Camat se-Koltim

Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Timur, Ridwan Nasir, SKM, menjelaskan bahwa Germas ini adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat

Sehingga melalui pertemuan dengan mitra hari ini kata dia, dapat mensuport sekaligus berkolaborasi dalam mensukseskan program Germas baik di Desa maupun di Kelurahan

“Pelaksanaan GERMAS ini membutuhkan dukungan dan peran aktif dari semua elemen masyarakat. Dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pola hidup sehat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kolaka Timur,” ujarnya.

Ia berharap, melalui pertemuan koordinasi dengan mitra ini, kedepan implementasi dari program Germas ini baik di tingkat desa maupun kelurhan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat.

Kemudian, mendorong perilaku hidup sehat seperti olahraga teratur, pola makan seimbang, tidak merokok, dan tidak mengkonsumsi alkohol secara berlebihan serta mengurangi faktor risiko penyakit tidak menular.

Dengan semangat kolaborasi yang tinggi kata dia, diharapkan program GERMAS tahun 2024 di Kabupaten Kolaka Timur dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesehatan masyarakat.

 Laporan : Helni Setyawan