Bupati Mempawah membuka pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM di Rumah Budaya Melayu 

Bupati Mempawah membuka pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM di Rumah Budaya Melayu 

Mempawah//Dengan tema startegi peningkatan kualitas produk menuju UMKM naik kelas di laksanakan pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM di Kabupaten Mempawah yang di buka langsung oleh Bupati Mempawah Erlina, Selasa pagi (26/09/2023).

Bupati Mempawah Erlina mengatakan sesuai dengan misi ke empat Kabupaten Mempawah yaitu menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian daerah guna menciptakan kemandirian daerah, Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas terkait telah melakukan pembinaan kepada para pelaku UMKM.

Erlina melanjutkan bahwa pembinaan tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab bersama pemerintah Kabupaten Mempawah namun juga pihak swasta, sehingga kegiatan ini menunjukkan kolaborasi pemerintah Kabupaten Mempawah dengan PT Indomarco Prismatama terhadap kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Mempawah.

" kegiatan ini tentunya dapat menjadi sarana pembelajaran bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi nya" terangnya

Erlina mengatakan bahwa yang menjadi perhatian dari para pelaku usaha adalah masalah kemasan, karena produk yang di hasilkan oleh UMKM Kabupaten Mempawah dari segi mutu dan rasa tidak kalah dengan daerah lain, namun sebagian besar produk UMKM Kabupaten Mempawah masih belum menggunakan kemasan yang menarik dan sesuai dengan standar yang telah di tentukan.

Erlina meminta kepada seluruh pelaku UMKM agar dapat menjadi pelaku usaha yang tekun dan fokus terhadap usahanya sehingga dapat menjadi pelaku usaha yang sukses.

" dengan pelatihan kewirausahaan ini semakin banyak produk UMKM Mempawah yang dapat bersaing dengan berbagai produk lainnya " tutup nya

Kepala Dinas PMKUKMPTSP Muhammad Iqbal menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan  pengetahuan pelaku usaha agar produk yang di hasilkan dapat bersaing di pasaran yang ada di Kabupaten Mempawah selain itu dapat di kembangkan menjadi produk unggulan.

Muhammad Iqbal melanjutkan selain itu juga dapat memberikan pengetahuan mengenai sarana pemasaran berbagai produk UMKM yang ada di Kabupaten Mempawah sehingga dapat di kenal secara luas baik di Kabupaten Mempawah maupun di Kalimantan Barat serta dapat terpajang di mini market.

" dengan kolaborasi dengan PT Indomarco menjadi sarana pemasaran produk UMKM pelaku usaha di Kabupaten Mempawah" ujarnya


Hadir dalam kesempatan tersebut para kepala OPD serta tamu undangan lainnya.( Red )