Jelang Pemilihan Kepala Lingkungan 3 Kelurahan Trimurjo Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah

112

Metronusantaranews.com – Sapar. D adalah salah satu tokoh agama sekaligus tokoh masyarakat di lingkungan 3 Trimurjo adalah panitia pemilihan kepala lingkungan 3 yang akan digelar pada hari Minggu tanggal 23 Januari 2022,ke media dijelaskan tadi siang Sabtu, 08/01/2022.

Hingga pada hari ini sudah ada yang mendaftar 4 calon kepala lingkungan yakni:
1. Sarwono
2. Eko Susanto
3. Mahruri, dan
4. Sutarno, jelasnya Sapar, D.

Kemudian panitia tetap akan melakukan penjaringan dan penyaringan dalam perekrutan dalam penerimaan calon Kepala lingkungan, katanya.
” Untuk calon kepala lingkungan dengan Perbup no 13 tahun 2021 salah satu diantara nya harus berijasah SLTA atau yang sederajat, jadi mutlak jika ada calon yang nanti pada saat pemberkasan tidak memenuhi syarat ya tentu di diskualifikasi “, bebernya.
“Kemudian tata cara pemilihan usia 17 tahun / sudah menikah hingga yang mungkin sudah jompo keterangan nya harus tertulis dan disepakati bersama calon”, tambahnya.

Ketika diwawancarai oleh wartawan dirumahnya
“Dengan mengacu Perbup nomer 13 tahun 2021 tentang peraturan pengangkatan dan pemberhentian serta masa jabatan Kepala lingkungan Trimurjo di lingkungan 3 sdra Sukatman berakhir pada tanggal 31/12/2021 dan selanjutnya Lurah Trimurjo menunjuk pejabat sementara staf Kelurahan sdra Panca hingga terpilih Kepala lingkungan 3 yang baru”, tegasnya.
” Bagi semua calon agar dapat melengkapi berkasnya hingga tanggal 17/01/2022 dan jika batas waktu yang sudah ditentukan ternyata tidak dapat dipenuhi persyaratannya ya jelas panitia akan mengeluarkan dan tidak dapat mengikuti pencalonan kepala lingkungan”, paparnya.
” Khusus bagi masyarakat lingkungan 3 silakan mendaftarkan diri untuk bersama mengabdi sebagai kepala lingkungan 3 untuk menggantikan sdra Sukatman yang sudah berumur lebih dari 60 tahun, dan dengan harapan penggantinya lebih semangat, lebih baik dan yang mengerti tentang administrasi “, pungkasnya.

(Dwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here