Kakanwil Kemenkumham Kunjungi Rutan kelas IIB Baturaja

Kakanwil Kemenkumham Kunjungi Rutan kelas IIB Baturaja

Baturaja - Metro Nusantra News - Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan  Rutan kelas IIB, Baturaja  kamis (21/ 03 /2024).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka penguatan tugas dan fungsi kepada jajaran petugas Lapas IIB, Baturaja.

Kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr.Ilham Djaya. S.H. M.H.., M.Pd  beserta rombongan disambut dengan penuh kehangatan dan penuh kekeluargaan oleh Kepala Rutan kelas IIB Baturaja Abdul Hamid, S.Sos Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Baturaja bersama dengan jajaran pegawai Lapas Kelas IIB Baturaja.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya terus melakukan kunjungan kerja dalam rangka penguatan tugas pokok dan pungsi oleh kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan.

Abdul Hamid, S.Sos (Kepala Rutan kelas IIB Baturaja) menyampaikan tentang kondisi lapas Dalam melakukan berapa perubahan antara lain perluasan lahan parkir pengunjung pengecatan bagian depan kantor dan dinding luar  ruangan dan pembuat lapangan tenis dan kolam, serta samping musolah.

Dibulan suci Ramadhan kita berbagi taqjil dan untuk saur, kita adakan marawisan sambil menunggu bedug magrib,kultum dan tadarusan sampai jam 22.00.di adakan selama bulan suci Ramadhan ini.

442 warga binaan rutan Baturaja, kami laporkan bahwa rutan Baturaja dalam keadaan aman tertib dan terkendali insyaallah untuk kedepannya  nanti rutan Baturaja ini dengan berbagai program pembinaan, dan kondisi lingkungan Lapas yang nyaman" ujarnya kalpas rutan kelas IIB Baturaja.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya memberikan apresiasi Kalapas yang telah menciptakan kondisi Lapas yang baik, bersih dan kondusif.

Kakanwil menegaskan agar seluruh jajaran Lapas IIB Baturaja melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta tingkatkan citra pemasyarakatan dengan memberikan pelayanan yang baik dan ramah kepada masyarakat.

Ilham Djaya juga berpesan kepada seluruh jajaran agar terus lakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib, tetap kompak, dan laksanakan tugas sesuai SOP, "Ingat 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini" jelasnya.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan apresiasi serta rasa bangga ke pada kalpas rutan kelas IIB Baturaja

Acara tersebut  di hadiri kepala kantor wilayah Dr.Ilham Djaya S.H..M.H.. M.Pd, kepala divisi ke migrasian Felianto Akbar SE. M.M,  Kepala kantor imigrasi  kelas II Non  TPI Muara Enim,  Kepala Bapas oku induk Fakhurul Roz SH. M.H. kepala Rupbasan  Baturaja,  Palben Manurung, SH. kepala UKK Baturaja Ardy dan warga binaan rutan Baturaja.

Selesai acara kanwil Sumsel disambut dengan marawisan dari kelompok warga binaan Rutan kelas IIB  Baturaja pungkasnya ( A1113L)