Karya Bakti TNI Antisipasi Bencana Banjir, Serta Munculnya Wabah Penyakit

Karya Bakti TNI Antisipasi Bencana Banjir, Serta Munculnya Wabah Penyakit

Natar, Metronusantaranews- Dengan semangat kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan, Kapten CHB Agus Masgurianto Danramil Natar bersinergi dengan Muspika Kec. Natar dan Ormas Laskar Merah Putih melaksanakan tugas Karya Bakti di Dusun Induk Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan. Pada hari Sabtu, 09/12/23 pagi hari.

Kegiatan ini dilakukan dengan pembersihan anak sungai dari tumpukan sampah, serta tanaman eceng gondok yang menggangu kelancaran air sungai yang dapat menyebabkan banjir.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini merupakan program bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Menurut Kapten CHB Agus Masgurianto, bahwa program ini ada beberapa program antara lain program pembersihan sungai, selokan, dan ada juga program penanaman pohon.

“Antisipasi bencana alam yang lain termasuk ketahanan pangan, program itu harus dilaksanakan dari program bapak Kasad.” Jelasnya.

Camat Natar Supiah, S.Ag., M.Si. Juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, menurutnya kegiatan TNI Karya Bakti ini merupakan kegiatan antisipasi terhadap bencana banjir di wilayah kecamatan Natar, mudah - mudahan dengan pelaksanaan karya bakti ini menjadikan wilayah kecamatan Natar menjadi lebih bersih dan bebas dari banjir, harapnya.

Terkait pembuangan sampah di sungai, Kades Sidosari Fadli Irawan meminta agar warganya tidak membuang sampah sembarangan, karena dapat menyebabkan banjir serta mendatangkan wabah penyakit. Menurutnya sejauh ini belum ada kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai, meskipun sudah diberikan sanksi jika tidak ada kesadaran dari hati ya percuma, timpalnya. Ind