Masyarakat Desa Wanasari (Dusun Rawabening) Kecamatan Semendawai Timur Harapkan Pembangunan Jalan

687

Oku Timur Metro Nusantara Nesw-Pembangunan infrastruktur jalan yang tengah digenjot oleh Pemerintah Kabupaten Oku Timur Sebagian besar warga menyambut baik program itu, terkecuali warga Desa Wanasari Dusun 4 Rawabening, pada Jumat (26/11/2021)

Seperti yang dirasakan oleh Tri warga sekitar dia mengaku berharap adanya pembangunan jalan. Lantaran kondisi jalan rusak sejak lama tidak pernah tersentuh pembangunan ataupun pengerasan. “Kalau jalan seperti ini bukan nyaman malah takut celaka”, pungkas warga.Masyarakat Desa Wanasari Dusun Rawabening, Kecamatan Semendawai Timur mengharapkan perbaikan jalan  Pasalnya jalan sepanjang -+2 km itu sudah sepuluh tahun belum pernah tersentuh perbaikan.

Berdasarkan pentauan wartawan, kondisi jalan yang penghubung Desa Wanasari Dusun 4 rawabening terlihat sejumlah titik berlubang, dan hampir keseluruhan masih tanah, bila musim hujan tiba, jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau.

Ditempat lain masyarakat yang enggan menyebutkan namanya,Jalan tersebut merupakan akses vital bagi masyarakat didesa, karena aktivitas setiap hari menuju kebun yang di lalaui masyarakat,dengan kondisi jalannya becek dan licin, pada Selasa (22/11/2021)

Dia menjelaskan, akses masyarakat melakukan aktivitas setiap hari melalui jalan itu, sehingga dengan kondisi rusak berat seperti saat ini menjadi kendala. “Kalau mau ke kebun harus lewat jalan ini, kalau hujan sangat licin”, kata dia.

Hal senada diungkap warga lainnya, jika jalan tersebut kerap dilalui untuk mengakut hasil pertanian seperti getah karet yang berada di Dusun rawabening “Kalau pemerintah peduli dengan masyarakat seprti kami, mestinya diperbaiki”, katanya. (Suhria/Team)

Reporter : Suhria

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here