Melalui Swadaya, Babinsa dan Warga Tiuh balak pasar Perbaiki Jalan yang berlubang

176

MNN_WAY KANAN – Lurah Tiuh Balak Pasar, Tarmizi didampingi Babinsa Koramil 427-06/Baradatu, Way Kanan beserta Forkopimcam Baradatu meninjau dan membantu langsung proses gotong royong perbaikan jalan yang berlubang Kelurahan Tiuh Balak Pasar kecamatan Baradatu, (21/1/22).

Upaya itu dilakukan karena jalan di kelurahan tersebut rusak dan banyak lubang Sehingga membahayakan pengguna jalan.

Lurah Tiuh Balak Pasar, Tarmizi menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiasi dan peran serta masyarakat Kelurahan Tiuh Balak Pasar dalam perbaikan jalan dan bahwasanya gotong royong perbaikan jalan akses di Kelurahan ini patut dicontoh oleh kelurahan ,maupun kampung yang ada di Kecamatan Baradatu.

“Melalui semangat komunikasi dan gotong royong ini diharapkan dapat tercipta silahturahmi bekerja sama saling bahu membahu antara perangkat Kelurahan, Babinsa dan masyarakat memperbaiki akses jalan, ini adalah budaya kita, budaya bangsa Indonesia dan Pemerintah Daerah khususnya kecamatan Baradatu, akan terus membantu segala kekurangan yang ada, sehingga pembangunan di kelurahan dapat berjalan optimal”, terangnya.

Lurah juga berharap dengan pelaksanaan perbaikan jalan yang ada dikelurahan agar akses masyarakat secara ekonomi dan sosial dapat berjalan lancar tanpa kendala.
Tidak lupa Lurah berpesan dengan kepada semua warga khususnya di Kelurahan Tiuh Balak Pasar untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap bahaya Covid-19.

” Tetap jaga kesehatan dan selalu menggunakan masker. serta Selalu menerapkan protokol kesehatan,”pesannya.

Masih lanjut Tarmizi ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran bersama arti penting menjaga lingkungan karena jalan rusak juga banyak disebabkan bebagai sebab yang salah satunya adanya saluran air yang tidak ditata sehingga masuk ke badan jalan.

Sementara itu, Babinsa koramil Baradatu, turut serta bergotong royong dalam rangka perbaikan jalan yang ada dikelurahan bersama warga masyarakat.

Selaku Babinsa serda sumarwan dan rekan2 bersama dengan warga masyarakat binaannya bahu-membahu memperbaiki jalan kelurahan yang berlubang dan sebagian tertimbun tanah hingga ditumbuhi rerumputan, lokasi perbaikan jalan tersebut tepatnya berada di Kelurahan Tiuh Balak Pasar, Kecamatan Baradatu.

Dari kegiatan ini, Kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat perlu dipertahankan, Jalin Kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga terbentuknya situasi yang aman dan kondusif dilingkungan Kelurahan, Selain pelaksanaan Kerja Bakti perbaikan jalan Babinsa juga memberikan arahan untuk selalu memakai masker dan ikuti protokol kesehatan kepada warga sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan saya, Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong bahu membahu dalam perbaikan jalan kelurahan ini, ”tungkas nya”.

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah. Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat.

“Sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia.”tegasnya

Ia menambahkan, tujuan perbaikanjalan ini agar memperlanacar arus kendaraan. Selain itu juga untuk mengurangi kemacetan. “Karena jalan tersebut banyak digunakan anak sekolah maupun umum,”pungkasnya. (Deta Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here