Pemilu 2024 Jadi Google Doodle Hari Ini, Gantikan Tema Valentine

Google Doodle gantikan tema Hari Valentine dengan memperingati Pemilu 2024 di Indonesia, menampilkan kotak suara sebagai simbol pentingnya proses demokrasi

Pemilu 2024 Jadi Google Doodle Hari Ini, Gantikan Tema Valentine
Google Doodle hari ini.

Metronusantaranews' Jakarta - Pada tanggal 14 Februari 2024, Google Doodle menampilkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Indonesia sebagai tema utama, menggantikan tema Hari Valentine. Ketika pengguna mengunjungi laman mesin pencari Google, mereka disambut dengan gambar sebuah kotak suara yang menampilkan bendera merah putih Indonesia di bagian depannya.

Dalam Doodle tersebut, kotak suara menggantikan salah satu huruf "O" dalam tulisan "Google", dengan selembar kertas yang menyerupai surat suara setengah dimasukkan ke dalamnya. Ini merupakan representasi dari proses pemilihan umum di Indonesia, di mana pemilih mencoblos surat suara dan memasukkannya ke dalam kotak suara.

Google hanya memberikan keterangan singkat bahwa Doodle tersebut merayakan hari pemilihan umum di Indonesia tahun 2024, tanpa penjelasan lebih lanjut.

Penggantian Tema Valentine Pada tanggal yang sama, yang juga merupakan Hari Valentine, Google Doodle sebelumnya telah menampilkan tema Valentine. Namun, Doodle tersebut telah digantikan dengan Doodle yang menampilkan Pemilu 2024 di Indonesia.

Doodle Valentine awalnya menampilkan dua karakter yang bergerak mendekat satu sama lain, masing-masing dengan kepala berbentuk huruf "O", yang merupakan bagian dari tulisan "Google". Saat kedua karakter tersebut bertemu di tengah, terjadi efek visual seperti kembang api di udara, merepresentasikan aliran listrik cinta.

Pemilu 2024 di Indonesia Pemilu 2024 merupakan momen penting dalam sejarah Indonesia, di mana warga negara yang memiliki hak suara memberikan suara mereka untuk memilih Presiden, Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD tingkat provinsi.

Interaktif dan Edukatif Doodle Valentine sebelumnya juga menawarkan pengalaman interaktif bagi pengguna. Mereka diberi kesempatan untuk mencocokkan karakter personal dengan elemen kimiawi yang tersedia, melalui sebuah kuis interaktif. Hal ini memberikan sentuhan edukatif sambil merayakan Hari Valentine 2024.

Dengan demikian, Doodle Google pada tanggal 14 Februari 2024 tidak hanya memperingati Hari Valentine, tetapi juga mengakui pentingnya Pemilu 2024 di Indonesia dengan memberikan sorotan pada proses demokrasi yang sedang berlangsung.