Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, dan Kemegahan Icon Religi Kepulauan Yapen Dihadiri Ratusan Tamu Undangan di Mokas Aruisai

914

Metronusantaranews.com_Yapen – Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 oleh Ikatan Keluarga Bahagia Sejahtera (IKBS) bersama Pengurus dan Anggota Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) serta Masyarakat Kampung Bawai berjalan hikmat di Monumen Kasih (Mokas) Aruisai, Selasa 18/01/2022.

Ibadan Natal dan Tahun Baru 2022 yang diselenggaran di Puncak Aruisai ini dihadiri oleh Bupati Tonny Tesar, S.Sos dan Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA. Hadiri pula Ketua DPRD Yapen Yohanis G. Raubaba, S.Sos., Kajari Serui Marcello Bella, SH.,MH., Dandim 1709/Yawa Letkol Inf. Catur Prasetyo Nugroho, S.IP.,M.IP., Plt. Sekda Yapen Erny Renny Tania, S.IP., Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pengurus dan Anggota IKBS, KAPP dan warga masyarakat Kampung Aruisai. Kegiatan ini sendiri dihadiri hampir mencapai 400 orang tamu undangan.

Dalam Kesan dan Pesannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar meyampaikan “untuk menaikan syukur kepada Allah dalam tuhan kita Yesus Kristus Putra Natal atas kasih karunia-Nya sehingga kita boleh melaksanakan Ibadah Natal dan Syukuran Tahun Baru 2022 bersama IKBS serui, KAPP dan masyarakat Kampung Bawai”.

Tonny Tesar melanjutkan “kegiatan ini kita laksanakan di Monumen Kasih (Mokas) dengan maksud agar keberadaan dari monumen yang telah di bangun ini dapat kita ketahui lebih dekat sebagai Icon Religi kebanggaan kita bersama di Kabupaten Kepulauan Yapen, kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja dan mendukung terlaksananya Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022”.
Ucapan terima kasih yang sama juga kepada seluruh warga masyarakat dan tamu undangan yang turut hadir pada ibadah perayaan natal ini dengan sorotan tema “Bersyukurlah Kepada Tuhan Sebab Ia Baik” yang diangkat dari kitab mazmur 107:1. tentunya kami berharap kita semua masih tetap dalam keadaan sehat dan bersemangat di tahun 2022 dalam menjalani rutinitas kerja dan kehidupan kita masing-masing.

“Kami berharap, melalui tema yang diangkat ini, kita tetap menjadi pribadi-pribadi yang selalu mengucap syukur atas kebaikan tuhan yang tidak terbatas yang telah menjaga dan memelihara perjalanan kehidupan kita. Mari kita tetap mensyukuri berkat yang Tuhan berikan termasuk mensyukuri pencapaian pembangunan yang diraih sejauh ini di Kabupaten Kepulauan Yapen yang hasilnya dapat kita rasakan dan nikmati bersama-sama. Pada kesempatan yang baik ini pula kami mengajak kita semua untuk marilah kita terus jaga kebersamaan yang telah terbangun dengan baik selama ini, kebersamaan antara Pemerintah, Gereja dan elemen masyarakat untuk melangkah bersama di tahun 2022 ini membangun Kabupaten Kepulauan Yapen tercinta menuju daerah dan masyarakat yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera”.

Masyarakat Kepulauan Yapen boleh berbangga, Patung Yesus yang berdiri Megah nan Menjulang dibangun di Puncak Aruisai – Serui Laut dengan tinggi badan mencapai 36 Meter, ini adalah Patung Yesus tertinggi Kedua setelah Patung Yesus Buntu Burake di Toraja dengan ketinggian 45 Meter. Dapat dikatakan Icon Religi Patung Yesus yang dibangun di Kepulauan Yapen menempati urutan tertinggi Kedua dari Empat Patung Yesus yang ada di Indonesia, sementara Patung Yesus di Toraja sendiri diklaim sebagai Patung Yesus tertinggi Kedua di Dunia. (Mhys)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here