Perdana, Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan Bogor Raya Akan Digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong

Perdana, Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan Bogor Raya Akan Digelar di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong

CIBINONG- metronusantaranews//Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kolaborasi dengan elemen masyarakat Bogor Raya akan menggelar kegiatan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan selama tiga hari dari 12-14 Oktober 2023 mendatang, yang akan berlangsung di Lapangan Tegar Beriman dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, yang bertemakan "Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Bangsa Indonesia Tidak Melupakan Sejarah Untuk Memperkokoh NKRI".  Hal itu diungkapkan Danlanud ATS selaku Ketua Umum Panitia Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan, M. Taufiq Arasj pada rapat persiapan Maulid Nabi Muhammad, di Ruang Serbaguna I Setda, Senin (2/10/23).

Beberapa rangkaian kegiatan akan digelar untuk meramaikan kegiatan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan antara lain, pada Kamis, 12 Oktober 2023 akan dilaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg Cibinong yang akan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten dan Kota Bogor dilanjutkan dengan Kirab Kebangsaan menuju lapangan Tegar Beriman. Di hari yang sama juga akan digelar Festival Hadroh dengan peserta yang pernah menjuarai hadroh bersertifikat se-Bogor Raya.

Kemudian pada Jumat, 13 Oktober 2023 akan digelar Festival Marawis dan Qasidah yang akan dimeriahkan oleh peserta dari pesantren dan majelis taklim se-Bogor Raya. Serta puncak acara pada Sabtu, 14 Oktober 2023 yakni Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan yang rencananya akan disampaikan oleh Maulana Habib Luthfi Bin Yahya. 

Puncak acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan Tausyiah Kebangsaan rencananya akan dihadiri Bupati Bogor, Walikota Bogor dan Forkopimda dari Kabupaten dan Kota Bogor juga seluruh unsur Organisasi Islam Se-Bogor Raya. Turut meramaikan sejak hari pertama bazar yang isi oleh 175 UMKM Kabupaten dan Kota Bogor yang ikut meramaikan Maulid Akbar tersebut. 

Ketua Umum Panitia Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan, M. Taufiq Arasj mengungkapkan, pada maulid akbar ini ditargetkan 15 ribu jamaah yang akan hadir.

“Persiapan sedang kami matangkan bersama seluruh perangkat daerah sesuai dengan tugasnya masing-masing agar bisa berjalan dengan baik dan lancar. Karena Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bogor,” terang M. Taufiq Arasj.

Kemudian, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin menuturkan, semua perangkat daerah harus terlibat menyukseskan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan untuk mengagungkan junjungan Nabi Muhammad SAW.

"Untuk keamanan kami juga akan libatkan Polri, TNI dan Satpol PP. Semua perangkat daerah akan bergerak sesuai tugasnya masing-masing, insya Allah akan berjalan aman dan sukses," ungkap Sekda. ( Bule )