Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres : Jadikan Semangat Aiptu Karel Sadsuitubun Untuk Tingkatkan Yanmas

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres : Jadikan Semangat Aiptu Karel Sadsuitubun Untuk Tingkatkan Yanmas

POLRES SBB.- Meski dalam suasana libur, namun pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila, berlangsung secara serempak diseluruh Indonesia, termasuk Polres Seram Bagian Barat (SBB). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh  Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK, dengan Komandan upacara, kasubsi penmas si humas polres SBB, Ipda Edwin Richardo Mangare, di Mapolres SBB, Minggu (1/10/2023).

Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, peringatan hari Kesaktian Pancasila ini, menjadi momentum penting bagi seluruh warga NKRI untuk terus mengenang semangat dari para pahlawan terutama para jenderal 
yang telah mempertaruhkan nyawa mereka untuk mempertahankan NKRI.
"Peringatan hari Kesaktian Pancasila ini jangan dimaknai sebagai hari yang biasa saja, tetapi kita renungkan secara mendalam bahwa apa yang kita rasakan dan nikmati saat ini adalah hasil perjuangan dari para pahlawan kita,"kata Kapolres saat memimpin upacara tersebut.

Menurutnya, momentum tersebut juga dijadikan sebagai bentuk kecintaan terhadap para pahlawan yang telah berjuang demi Indonesia, Maluku, dan SBB tercinta.
"Kecintaan inilah dapat terus merekatkan rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan di antara kita dan seluruh elemen masyarakat, khususnya di kabupaten SBB ini,"ujarnya.

Dikatakan, salah satu bentuk cara mensyukuri hasil perjuangan para pahlawan itu dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila.
"Faktanya meski dihari libur kita tetap sempat disamping melaksanakan tugas keseharian kita juga dapat melaksanakan upacara dengan penuh hikmad,"terangnya 

Orang nomor satu di Polres SBB ini berharap, momentum hari Kesaktian Pancasila juga dijadikan sebagai penyemangat untuk terus melaksanakan seluruh tugas dan pelayanan kepada masyarakat (Yanmas) di bumi Saka Mese Nusa ini.
"Jadikan semangat juang para pahlawan terutama almarhum Aiptu Anumerta Karel Sadsuitubun, untuk kita tingkatkan semangat kita baik dalam tugas maupun pelayanan kepada masyarakat di SBB ini, terlebih lagi jelang Pemilu 2024 mendatang yang sudah mulai berproses sejak saat ini, agar SBB aman dan  lebih baik kedepan,"tandasnya.