Pj Bupati Kolaka Timur Pimpin Upacara Peringatan HUT Kolaka Timur Yang Ke 9

221

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – Pj Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si pimpin upacara peringatan hari ulang tahun yang ke 9 kabupaten kolaka timur di lapangan bola lalingato, Kamis (22/4/2022).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kolaka Timur menyampaikan bahwa dalam memperingati hari ulang tahun kabupaten kolaka timur yang ke 9, tentunya kita semua selalu mengenang masa perjuangan pembentukan kabupaten kolaka timur yang dimulai pada tahun 2003, dilanjutkan tahun 2007 dan mekar dari kabupaten kolaka pada tahun 2013.

Sulwan Aboenawas atau biasa di sapa Sulwan, mengajak seluruh masyarakat khususnya di kolaka timur untuk memberikan apresiasi dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para inisiator, forum percepatan pembentukan kabupaten, tim 9 pemekaran dan para tokoh yang telah bekerja mewujudkan kolaka timur yang hari ini berusia 9 tahun.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya” kata Sulwan dalam sambutannya di hadapan para undangan dan peserta upacara.

Ketgam : Foto Bersama Pj Bupati Kolaka Timur Dengan Para Camat

Ia juga menyampaikan bahwa kolaka timur adalah wilayah yang sangat strategis karena berada di tengah-tengah wilayah daratan sulawesi tenggara.

Di momen yang berbahagia, kadis ketahanan pangan dan hortikultura prov. Sulawesi tenggara juga mengajak semua elemen agar bersatu padu dan bergandengan tangan dalam mewujudkan kolaka timur yang maju dan mandiri.

“Beri kesempatan kepada kami beserta jajaran untuk bekerja dan berbuat yang lebih baik lagi bagi kolaka timur yang kita cintai ini” ucap Sulwan Aboenawas.

Masih Sulwan, ia juga mengatakan bahwa Kolaka timur ini adalah daerah yang ramah, religius dan berbudaya serta penuh dengan tenggang rasa.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati Kolaka timur juga mengatakan atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten kolaka timur, mengucapkan DIRGAHAYU KOLAKA TIMUR YANG KE 9.(*)

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here