Sopir Truck Penabrak Mobil Pajero Telah Diamankan, ini Penjelasan Polda Lampung

Sopir Truck Penabrak Mobil Pajero Telah Diamankan, ini Penjelasan Polda Lampung

Lampung Selatan, Metronusantaranews - Sopir truck yang melarikan diri usai kecelakaan lalu lintas menabrak mobil Pajero milik anggota Polri sudah diamankan unit Lakalantas Polres Lampung Selatan, pada Ju'mat ( 24/11) siang.

Menurut Kabidhumas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik menyampaikan kronologis kejadian lakalantas 

truck Hino warna hijau BE 9261 CW dikemudikan Sabar (40) warga jalan Ikan Sembilang Sukaraja Bandarlampung diduga dalam kondisi mabuk dari Bandarlampung menuju ke Bandarjaya menabrak

mobil Mitsubishi Pajero warna hitam BE 1737 I dari belakang sehingga mengakibatkan kaca belakang hancur. Mobil Pajero yang ditabrak terdorong kedepan bagian kiri mengenai gerobak nasi goreng dan warung - warung warga. Usai kejadian lakalantas 4 orang mengalami luka 1 orang pengemudi Pajero dan ada 3 orang warga yang menjadi korban dan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan tindakan perawatan.

Pemilik mobil Pajero Kasat Intelkam Polres Lampung Tengah AKP Dedi Kurniawan juga mengalami memar di dada karena menghantam stir mobil Pajero yang dikendarai juga menjalani perawatan karena dadanya sesak.

Adapun kecelakaan lalulintas ini terjadi pada Sabtu 11 November 2023, sekira Jam 02.00 WIB, Jalinsum km 14 Desa Hajimena Natar Lampung Selatan & Jalinsum KM 16 Desa Pemanggilan Natar Lampung Selatan.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi dari mobil Truck Hino BE 9261 CW dari Bandar Lampung menuju Bandar Jaya diduga menggunakan kecepatan tinggi setibanya di lokasi kejadian pengemudi truk dalam kondisi tidak sehat pengaruh miras (mabuk) truk oleng ke kiri menabrak Mitshubishi Pajero hitam yang terdorong kesebelah kiri menabrak pedagang nasi goreng ada warga yang sedang makan, dan juga menabrak warung - warung warga. 

Usai menabrak Truck Hino BE 9261 CW sopir melarikan diri ke Bandarlampung menuju kearah Bandar Jaya.

Sementara itu para korban Pengemudi Mitsubishi Pajero warna hitam BE 1737 I Dedi Kurniawan (51) anggota Polri mengalami sesak dibagian dada menghantam stir mobilnya.

Korban dari warga pedagang nasi goreng Angga Zulkafi ( 23) warga Desa Tanjung Jati Kedondong Pesawaran juga mengalami luka-luka di pelipis dan kepala robek ,dirawat RS Bhayangkara, korban yang lagi makan nasi goreng M. Fadol Kurnia (30) warga Desa Pemanggilan Natar Lampung Selatan,mengalami luka robek dikepala, di rawat RS Bhayangkara dan Maryoto (30) warga Desa Tanjung Sari Natar Lampung Selatan mengalami patah tulang kering kaki kanan, dirawat di RS Bhayangkara.