Tutup TTMD Ke-121 Di Kolaka Timur, Wakasad Sampaikan Hal Ini

Tutup TTMD Ke-121 Di Kolaka Timur, Wakasad Sampaikan Hal Ini

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad), Letnan Jenderal TNI Tandyo Budi Revita, resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -121 Tahun 2024 di Kabupaten Koltim, kamis (22/8/24)

Acara yang berlangsung di Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi ini turut hadir diantaranya Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ibu Susi Tandyo Budi Revita dan jajarannya, Bupati Koltim Abd Azis SH MH, sejumlah pejabat tinggi Mabes AD, Danrem 143 Haluoleo Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiharto SIP MHan bersama istri, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf.

SyafrudDin Mutasidasi SE bersama istri, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Kapolres Kolaka AKBP Moh Yosa Hadi, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Herlina Rauf SH MH, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., MSi, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, A.Ma.

Dalam amanatnya, Wakasad menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak utamanya Pemda Koltim, yang telah memfasilitasi dan menyukseskan kegiatan tersebut. Bagian berupa kegiatan fisik maupun non fisik.

”Untuk sasaran fisik, meskipun dengan dana yang minim, tapi bisa dimaksimalkan sungguh luar biasa, karena dukungan semua pihak seperti Korem 142 Haluoleo, Kodim Kolaka dan Pemrintah Kabupaten Kolaka Timur sendiri,” ucapnya.

Untuk sasaran non fisik kata dia, harus terus berkelanjutan dalam menghadapi Indonesia emas 2045. ”Sinergi semua elemen di daerah ini, harus ditingkatkan dalam menyongsong Kolaka Timur yang lebih baik,” pintanya.

Dalam kesempatan ini, Wakasad, Bupati Koltim, Danrem dan Dandim membagikan berbagai bantuan kepada masyarakat, seperti sembako, kursi roda, hingga pembagian makan siang gratis kepada siswa. Tak lupa pula mereka meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) serta pelayanan kesehatan gratis.

 Sedang Bupati Koltim menyampaikan, jika kegitan TMMD ini, merupakan momentum yang penting dalam perjalanan pembangunan daerah, yang menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wakasad telah berkenan berkunjung di Bumi Sorume ini. Kepada Bapak Danrem, Dandim dan seluruh jajaran serta Kapolres dan Kajari yang telah bersinergi, berkolaborasi sehingga proses pelaksanaan TMMD di Kabupaten Kolaka Timur berjalan dengan baik” ucapnya.

 Dengan program TMMD ini kata Bupati, akan memberikan dampak positif buat masyarakat di kabupaten Koltim. Disebutkannya, ada beberapa sasaran yang menjadi target program TMMD kali ini, yakni pembukaan jalan, termasuk jembatan dan ada juga beberapa kegiatan yang non infrastruktur Terkait dengan lokasi sasaran TMMD ini ucapnya, menyasar 4 kecamatan yakni di Kecamatan Loea, Lambandia, Poli-Polia dan Ladongi.

 “Mudah-mudahan dengan sinergi dan kolaborasi yang aktif ini, inshaa Allah target Indonesia emas 2045 bisa menjadi penanda di kabupaten Kolaka Timur” harapnya.

Usai upacara penutupan, Wakasad bersama Bupati Koltim dan rombongan, meninjau salah satu Pura di Desa Teposua Kecamatan Loea yang menjadi salah satu sasaran TMMD kali ini. Terakhir dilakukan santap siang dan penyerahan plakat di Bendungan Ladongi.

Laporan : Redaksi