Untuk Warga Yang Tidak Mampu Membayar Iuran BPJS Kesehatan, BUMD Air Minum Tirta Intan Garut Bantu Bayar Iuran BPJS Kesehatan

Untuk Warga Yang Tidak Mampu Membayar Iuran BPJS Kesehatan, BUMD Air Minum Tirta Intan Garut Bantu Bayar Iuran BPJS Kesehatan

 Garut, Dalam upaya menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, BUMD Air Minum Tirta Intan Garut tidak hanya berperan sebagai penyedia air bersih dan air minum yang memenuhi standar, tetapi juga turut berpartisipasi aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan membayarkan iuran BPJS Kesehatan bagi 50 orang yang tidak mampu membayar.

Meskipun kegiatan ini belum mampu mencakup seluruh masyarakat yang membutuhkan, langkah ini menunjukkan komitmen nyata BUMD Air Minum Tirta Intan Garut dalam meringankan beban masyarakat. Dengan semangat gotong royong, perusahaan ini mengajak berbagai pihak untuk saling bahu-membahu demi kesejahteraan bersama.

“Kami berharap, dengan adanya program donasi ini, warga penerima manfaat bisa merasa lebih tenang dan rutin memeriksakan kesehatannya ke puskesmas atau rumah sakit tanpa khawatir akan biaya. Semoga kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik,” ujar Dirut BUMD Air Minum Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim, Rabu, 24 Juli 2024.

BUMD inisiatif ini menjadi bukti bahwa tanggung jawab terhadap kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab bersama. Dengan kepedulian dan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan kesejahteraan masyarakat dapat terus meningkat. (Hera )