Bupati Kolaka Timur Resmi lepas Pendistribusian Logistik Pemilu di 12 Kecamatan

Bupati Kolaka Timur Resmi lepas Pendistribusian Logistik Pemilu di 12 Kecamatan

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Bupati Abdul Azis, SH., MH, secara resmi melepas pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu) di 12 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, minggu (11/2/24)

Acara pelepasan ini berlangsung di Gudang Logistik KPU Koltim, Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, yang turut disaksikan Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK., M.Si, Anggota KPU Sultra, Suprihaty Prawaty Nengtiyas, jajaran KPU dan Bawaslu Koltim, serta Danramil Tirawuta

"Distribusi logistik ini menjadi langkah awal yang sangat krusial untuk memastikan setiap warga dapat berpartisipasi dalam hak demokratisnya. Saya mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dan mendukung penyelenggaraan pemilu yang bersih dan berkualitas," ujar Bupati Azis.

Ia berharap agar pendisitribusian logistik ini, sampai dengan tepat waktu dan dalam kondisi prima ke setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara) di seluruh kecamatan, sehingga hak-hak demokrasi semua warga masyarakat Koltim, tersalurkan dengan baik.

"Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam persiapan dan pelaksanaan distribusi logistik pemilu ini” katanya

Menurutnya, dengan kolaborasi bersama ini, dapat kita bersama-sama mengharapkan pemilu ini berjalan aman dan damai khususnya di Kabupaten Kolaka Timur yang kita cintai ini

"Kerja sama dan koordinasi yang baik antarinstansi sangat diperlukan untuk menjamin suksesnya Pemilu ini. Semoga masyarakat Kolaka Timur dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak," ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Koltim, Murhum Halik melalui via whatsup menambahkan bahwa distribusi logistic pemilu ini dilakukan secara bertahap sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"untuk hari ini, pendistribusian logistic pemilu untuk 11 kecamatan yakni Kec. Uluuwoi, Ueesi, Mowewe, Lalolae, Loea, Dangia, Ladongi, Tinondo, Lambandia, Aere, dan Poli-Polia," ungkap Murhum.

“Sedangkan, pendistribusian logistic untuk Kecamatan Tirawuta akan dilaksanakan besok pada hari senin, 12 Februari, pada pukul 08.00 pagi." Tutupnya

Laporan : Helni Setyawan