Ilyas : IGTKI-PGRI  Wadah membangun budi pekerti, maka bimbinglah sesuai ahlak dan asuhlah sesuai budi

546

Metronusantaranews.com – Batu Bara_Sumut
Melalui IGTKI-PGRI ini mari kita teruskan ke guru-guru kita untuk terus istiqomah menjalankan dan menebar kebaikan kepada sesama, terutama dalam mendidik mengasuh dan mendampingi pertumbuhan serta perkembangan anak didik kita untuk menyiapkan generasi yang sehat cerdas, ceria, gemilang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh Sumut dan Batu Bara “BISA”.

Hal tersebut disampaikan Pembina IGTKI-PGRI  yang juga Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, Maya Indriasari Zahir saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rakerda IGTKI – PGRI  ke 15 Tahun 2022 bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Tg. Gading, Sabtu (19/02/22).

Wanita yang punya hobby Goes ini juga mengucapkan selamat datang kepada tetamu kami di tanah bertuah Kabupaten Batu Bara ini, semoga ibu semua betah di kampung kami ini, insya Allah apa yang diniatkan dalam Rakerda ini dapat terwujud serta dapat menyamakan persepsi untuk perkembangan dan kemajuan guru-guru yang kita bina masing – masing di Kabupaten Kota melalui IGTKI – PGRI ini, sebut Maya.

Istri Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga menyebutkan, pendidikan pada jenjang PAUD dan TK merupakan tanggung jawab bersama antara keluarga, masyarakat dan pemerintah, maka mari kita ambil peran kita masing-masing. Imbuhnya.

Sementara Ketua IGTKI – PGRI Sumatera Utara Sonimah, mengatakan terimakasih atas semua sambutan dan dukungan Kabupaten Batu Bara terkhusus Bunda Maya selaku Bunda PAUD yang juga pembina IGTKI-PGRI Kab. Batu Bara yang luar biasa menyambut dan mempersiapkan rangkaian acara Rakerda kita ini.

Sonimah juga menceritakan rangkain Rakerda ini yang sudah tertunda beberapa waktu dikarenakan wabah pandemi COVID-19. Mudah-mudahan COVID-19 segera berlalu sehingga semua aktifitas kita berjalan normal kembali dan kita bisa becanda gurau bersama peserta didik dan guru-guru TK kita, yang diaminin oleh peserta Rakerda.

Rakerda ini bertemakan “Tingkatkan Kinerja Organisasi dan Kesadaran Kolektif IGTKI-PGRI Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Taman kanak-Kanak di Sumatera Utara”. Rakerda ini berlangsung sejak hari ini Sabtu 19 sd. 20 Februari 2022 berlangsung di Aula Rumdis Bupati  dan TK Swasta Al Ihya Tg. Gading dengan membahas agenda yang sudah tersusun sedemikian rupa.

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus juga diawal sambutannya menyapa peserta Rakerda dan Ilyas merasa tidak asing bersama kawan-kawan peserta Rakerda karena sebagian besar adalah sahabat kadisdik semasa bertugas di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dulu.

Ilyas senang menyapa semua peserta Rakerda terkhusus pengurus IGTKI-PGRI Provinsi Sumatera Utara yang sudah selalu bersama Kadisdik semasa berdinas di Provinsi dulu. Jadi Rakerda ini merupakan ajang reuni kembali papar Ilyas.

Mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprovsu ini juga  mengingatkan betapa pentingnya pendidikan yang dimulai dari Usia Dini. Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD dan TK ) memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak.

Pada fase ini anak anak bagaikan kertas putih yang disiap untuk di tulis apapun diatasnya.  Oleh karenanya peran IGTK – PGRI sangat penting sekali dalam proses penangan karakter unggul dalam proses penanaman karakter unggul dalam proses pendidikan anak PAUD/TK, pepatah mengatakan  belajar diwaktu kecil seperti mengukir di atas batu sedangkan belajar sesudah dewasa seperti mengukir di atas air, sebut Ilyas.

Oleh karenanya menurut Kadis yang selalu akrab bersama awak media ini mengatakan bahwa melalui wadah IGTKI-PGRI ini merupakan tempat kita berkreasi untuk membangun budi pekerti, maka bimbinglah sesuai ahlak dan asuhlah sesuai budi. harap ilyas.(Sp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here