Ketua PWRI Bogor Raya Desak Anggaran CSR PT.Star Energy Untuk Beasiswa Generasi Muda Bogor

Ketua PWRI Bogor Raya Desak Anggaran CSR PT.Star Energy Untuk Beasiswa Generasi Muda Bogor

Kab.BOGOR.Metronusantara news//Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor, Rohmat Selamat.SH.M.Kn menyebut, bahwa anggaran Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan bonus produksi PT.Star Energy, akan lebih bermanfaat jika dipergunakan untuk kebutuhan Beasiswa pendidikan dan Kuliah bagi generasi muda Kota Bogor.14 Juni 2024

Menurutnya, Corporate Sosial Responsibility (CSR) merupakan wujud aksi sosial yang dilakukan oleh perusahaan terhadap masyarakat. Oleh sebab itu, CSR perusahaan harus hadir membantu pemerintah dalam menangani berbagai masalah sosial seperti pengangguran, kemiskinan, minimnya fasilitas kesehatan, pendidikan, dan sebagainya.

Ketua DPC Bogor Raya juga menekankan, bahwa hadirnya PT.Star Energy di wilayah Bogor, harus mampu menjawab persoalan-persoalan kemanusiaan yang dihadapi masyarakat, khususnya terkait Pendidikan 

"Persoalan CSR ini kadang rumit, sering pemanfaatannya tidak menyentuh persoalan pokok yang ada di masyarakat. Jika kita merujuk pada arti dan tujuan, Corporate Social Responsibility (CSR) adalah tanggung jawab moral suatu perusahaan terhadap kelompok yang menjadi stakeholder-nya yang terkena pengaruh, baik langsung maupun tidak langsung dari operasi perusahaan", ucap Rohmat Selamat kepada awak media, Jum'at 14/06/2024.

"Artinya, tanggung jawab sosial dari CSR tersebut sebagai bentuk keterlibatan dari perusahaan dalam upaya mengatasi kelaparan dan kemiskinan, mengurangi pengangguran, serta tunjangan untuk pendidikan maupun Kesehatan", terangnya. 

Hal CSR bagi semua Perusahaan Industri dan Perusahaan Besar memang sudah seharusnya diterima manfaatnya oleh masyarakat.

Pengacara Muda yang asli kelahiran Bogor ini juga mengungkapkan, bahwa keberadaan PT.Star Energy yang saat ini mengembangkan energi panas bumi di Gunung Salak Kabupaten Bogor, harus bisa memberi manfaat untuk masyarakat.

"Sebagai masyarakat tentu kita berharap, keberadaan PT.Star Energy bisa membawa manfaat langsung yang bisa dirasakan masyarakat", ungkap Ketua PWRI Bogor Raya.

"Terkait soal CSR ini, alangkah lebih baik jika bisa dialokasikan untuk Beasiswa ke Perguruan Tinggi bagi masyarakat, apalagi saat ini masyarakat sedang sangat membutuhkan kerena beban ekonomi saat ini sangat memberatkan", tandasnya.

"Mahalnya faktor biaya pendidikan merupakan hal penting untuk ditanggulangi, banyak saudara-saudara kita, yang tidak bisa melanjutkan pendidikan karena ketiadaan biaya", tuturnya".

Narasumber : KETUA PWRI BOGOR RAYA
Bapak Rohmat Selamat SH,M,Kn

Redaksi Media : Cece Bule