Menjelang Muscab Partai Demorat DPC Kepulauan Yapen, Gelar Rapat Koordinasi, Siapa Kandidatnya?

495

Metronusantaranews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan, gelar Rapat Koordinasi lengkap bersama Pengurus DPC serta Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) tingkat distrik.

Kegiatan berlangsung di hotel Kelapa Dua Jln. Frans Kaisepo, Sabtu, 15/01/2022 ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC Tony Tesar, yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Kepulauan Yapen, sosok politisi kondang yang di kenal dalam dunia politik, “RAJA PSU”

Partai yang berlambang Bintang Mercy ini kini menjadi seksi di Kabupaten Kepulauan Yapen, saat ini dinahkodoi “Tony Tesar,” yang terkenal dengan Bapak Pembangunan karena Prestasinya dalam membangun Kabupaten.

Partai besutan SBY ini, diinformasikan Januari akan diadakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang merupakan perhelatan Akbar tingkat Kabupaten untuk menentukan The Next Nahkoda PD Kabupaten Kepulauan Yapen, apakah Tony Tesar kembali mencalonkan diri, ataukah muncul Figur atau Sosok Baru yang nantinya terpilih sebagai Nahkoda Baru Partai yang berlambang Bintang Mercy ini.

Hari masih boleh dikatakan misteri dalam internal partai, tapi tak dipungkiri PD saat ini, jadi sorotan dan bincangan semua kalangan elit politik di daerah ini “kenapa”? Berdasarkan info yang beredar PD akan jadi rebutan untuk tiket para Bakal Calon Bupati 2024 nantinya.

Seusai kegiatan Rapat Koordinasi DPC Partai Demokrat Kepulauan Yapen, kepada media Metro Nusantara News, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) di Rioko Cafe Bung Pieter Liklikwatil dalam keterangannya menyampaikan :
“Rapat Koordinasi Partai Demokrat antara Pengurus DPC dan DPAC persiapan menjelang Muscab tentunya untuk memilih Ketua DPC, namun selain itu Rakor PD ini adalah salah satu agenda politik PD rekonsiliasi dan koordinasi masalah partai. Pengurus juga banyak mendapatkan petunjuk dan arahan dari Ketua DPC Tony Tesar untuk Eksisnya partai di kabupaten ini”

Pieter menambahkan “Dalam kegiatan Rakor PD dihadiri oleh 12 Pengurus DPAC dari 17 Distrik, sementara 5 DPAC tidak sempat hadir. Kami juga melakukan konsolidasi di internal partai tingkat kota sampai di kampung kampung, untuk memperkuat barisan partai menghadapi Verifikasi Partai dan Ivent politik kedepan nantinya, serta evaluasi program-program pro Rakyat di tahun 2022.”

Mengenai Figur-figur yang akan maju memperebutkan posisi 01 PD Kepulauan Yapen dan syarat pencalonan, Pieter menjelaskan bahwa salah satu syarat ya… setiap Calon Ketua harus mendapatkan dukungan 20% dari 17 DPAC sesuai AD/ART PD.

Terkait kapan pastinya dilaksanakan Muscab..? Ketua Bapilu menegaskan rencananya bulan ini.

“Bulan Januari ini akan dilaksanakan Muscab untuk tanggal belum di tentukan, kami harus menunggu Keputusan dari DPD dan DPP, karena Muscab nantinya ada keterwakilan DPD dan juga DPP turut serta hadir di kegiatan nanti, dan terkait Figur Calon Ketua sampai saat ini belum dibuka pendaftaran jadi, saya belum dapat menyampailan” imbau Pieter.

Harapan Ketua Bapilu dan semua Kader PD, siapapun terpilih adalah pasti Kader Terbaik Partai Demokrat, harus dapat memimpin partai ini seperti Ketua Tony Tesar, karena di masa Kepemimpinan Tony terbukti Demokrat menang dalam Pilkada 2017 juga Pileg 2019 kemarin” tutur politisi kondang ini.

Editor : Galib Maswatu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here