Pastikan Kesiapan dan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Kapolres Cek Gudang Logistik KPU Kabupaten Way Kanan

Pastikan Kesiapan dan Keamanan Logistik Pemilu 2024, Kapolres Cek Gudang Logistik KPU Kabupaten Way Kanan

Way Kanan - Memasuki Tahap Pemilu 2024 yang berlansung, Kapolres Way Kanan berserta PJU (pejabat utama) Polres Way Kanan melakukan peninjauan dan pemeriksaan terhadap Gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan, di Km 2 perkantoran Pemda Way Kanan. Kamis (14/12/2023).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan kedatangannya dalam rangka pengecekan dan memastikan kembali seluruh logistik yang tersimpan dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang.

Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya Polres Way Kanan untuk memastikan sejauh mana keamanan dan kesiapan logistik pemilu yang nantinya akan digunakan pada saat pemilu 2024, sehingga penyelenggara pemilu dan personel keamanan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selain itu pengawasan dan pemeriksaan Gudang logistik ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait dengan integritas dan transparansi pelaksanaan Pemilu di Wilayah Kabupaten Way Kanan.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres meninjau kesiapan Gudang logistik KPU termasuk pengamanan dan sistem keamanan yang telah diterapkan, pemeriksaan mencakup tahapan inti Pemilu, seperti penyimpanan dan distribusi logistik untuk memastikan bahwa semua fasilitas dan prosedur telah dipersiapkan secara optimal,”Ungkapnya.

Tak hanya memberikan arahan kepada personel Polri tetapi juga mengadakan dialog dengan petugas jaga piket Gudang logistik KPU Way Kanan untuk memberikan pesan Kamtibmas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dari kebocoran atap gudang mengingat pelaksanaan nanti pada musim hujan tentunya curah hujan tinggi.

Kemudian menghindari kebakaran petugas piket gudang tidak ada yang merokok didalam gudang, dan yang paling utama setiap hari harus dilakukan pengecekan oleh petugas piket jaga gudang untuk memastikan tidak ada barang logistik Pemilu yang rusak ataupun hilang. 

Meskipun demikian, Kapolres menekankan pentingnya kerjasama antara pihak Kepolisian, KPU, dan berbagai pihak terkait lainnya guna menjaga kelancaran dan keamanan jalannya proses Pemilu.

Dengan pengecekan ini, diharapkan seluruh tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik, transparan, dan aman,”Imbuhnya.