Sungai Rambai Lumbung Padi Tanjabbar, Bupati Pinta  DTPH Perhatian Kebutuhan Petani 

Sungai Rambai Lumbung Padi Tanjabbar, Bupati Pinta  DTPH Perhatian Kebutuhan Petani 

KUALATUNGKAL, - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag meminta kepada Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan (DTPH) untuk memperhatikan kebutuhan petani, baik pupuk, pestisida, maupun sarana produksi pertanian lainnya.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati saat melaksanakan Safari Jumat Berkah di Masjid Nurul Huda RT. 10 Parit Delima Dusun Srikaton Desa Sungai Rambai Kecamatan Senyerang, Jumat (05/01/24).

"Desa Sungai Rambai merupakan lumbung padi di Tanjabbar. Saya meminta kepada Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura agar lebih memperhatikan kebutuhan petani," tutur Bupati.

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kelestarian lahan pertanian. Ia meminta kepada masyarakat Desa Sungai Rambai untuk tidak mengubah fungsi lahan menjadi perkebunan kelapa sawit.

"Alih fungsi lahan juga perlu menjadi perhatian, jangan semuanya dijadikan kebun kelapa sawit dan ini butuh kesepakatan masyarakat Desa Sungai Rambai untuk menekan ahli fungsi lahan di Desa kita ini," tegas Bupati

Selain itu, Bupati juga menyampaikan bahwa terdapat 19 anak yang stunting di Desa Sungai Rambai. Ia pun mengimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menangani masalah stunting di Desa Sungai Rambai.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan dari Baznas sebesar Rp10 juta untuk sarana dan prasarana masjid, paket sembako bagi kaum duafa, bantuan bagi anak yatim, dan minuman padat gizi bagi anak-anak kasus stunting di Desa Sungai Rambai.

Turut hadir diantaranya Asisten pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekbang, Dishub, BPBD, Perkim, DPTH, Kominfo, POL PP, Kapolsek, Babinsa, Camat, Tokoh agama, Kades, dan BAZNAS.  (Zul Hamdi/*)