Tenaga Ahli Menteri Sosial RI Benhur Tommy Mano “Upaya ini membantu Program Pemerintah, Presiden Jokowi untuk Turunkan Kemiskin Ekstrim di Papua”

415

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Benhur Tommy Mano Mantan Walkot Jayapura 2 Periode yang kini Menjabat Tenaga Ahli Menteri Sosial Bidang Rehabilitasi Sosial melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kepulauan Yapen, pada Selasa (21/06/2022).

 

 

Kedatangan Benhur Tommy Mano di Bandara Stevanus Rumbewas langsung disambut Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Erny Renny Tania, S.IP. Mendampingi Tenaga Ahli Mensos RI, Plt sekda juga mengajak untuk melihat beberapa lokasi dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen. Lokasi yang dikunjungi pertama adalah Masyarkat pembudidaya Rumput Laut di Kampung Sarawandori kemudian Masyarakat Petani Kopi di Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo.

Sebelum bertolak ke Kabupaten Waropen kepada awak media Benhur Tommy Mano jelaskan “ini adalah tugas khusus dari Ibu Mentri Sosial Tri Rismaharini kepada saya selaku Tenaga Ahli Mensos RI Bidang Rehabilitasi Sosial.”

“kunjungan kerja saya ke Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen untuk bertemu dengan Bupati, sehingga kami dapat berkoordinasi dan membahas apa yang bisa Kementerian Sosial bantu untuk memberdayakan masyarakat khususnya penanganan Ekonomi Rakyat.”

Lanjut Benhur Tommy Mano “Tadi saya sudah melihat bagaimana sekelompok ibu-ibu, mengelola rumput laut dan juga ada tempat-tempat lain yang belum saya lihat. Ini semua dalam rangka membantu Program Pemerintah, Bapak Jokowi untuk menurunkan kemiskinan ekstrem di Papuaā€¯

“Kesempatan ini juga saya akan ke Kabupaten Waropen dan Kementerian Sosial akan membantu demi suksesnya penyelenggaraan Sidang Sinode GKI Ke-18 dan Ibu Menteri Sosial Tri Rismaharini juga telah bersedia untuk hadir pada Penutupan Event Sidang Sinode nantinya.”

 

BTM sapaan akrabnya, juga bertolak menuju Kabupaten Waropen di Temani Tim BTM untuk untuk membantu Panitia Sidang Sinode Ke-18, sesuai penjelasan penutupnya.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi menargetkan pada tahun 2024 di Indonesia tidak ada penduduk yang masuk kategori miskin ekstrem dan menargetkan tingkat kemiskinan ekstrem bisa mencapai nol persen pada 2024. Saat ini Pemerintah maupun Kementerian berupaya keras mengatasi kemiskinan ekstrem dengan beragam skema. (Red)

Dalam agenda kunkernya Dr. Drs. Benhur Tommy Mano ditemani oleh istri Ny. Kristina Luluporo Mano, yang juga merupakan legislator Aktif Papua, Ketua Komnas HAM Papua Frits Ramandey, dan Tim Akademisi.

Editor : M@hyus Arafath

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here