Desa panggung jaya salurkan bantuan tunai BLT 

Desa panggung jaya salurkan bantuan tunai BLT 

Desa panggung jaya Kecamatan Rawajitu utara Kabupaten Mesuji, menyalurkan Bantuan Tunai BLT DD, Selasa (19/11/2023)

Menurut Pria yang akrab disapa Kades Ate Rukmana masing-masing penerima bantuan tunai BLT DD sebesar, Rp 300 ribu per KPM.
Kegiatan tersebut Yang di salurkan di balai Desa panggung jaya.

Ikut Hadir dalam kegiatan penyaluran BLT bantuan tunai, Camat Rawajitu Utara, PLD, BPD,  Kapolsek, Babinsa, serta tokoh agama dan seluruh masyarakat Desa panggung jaya,

Untuk penyaluran BLT DD kita salurkan 3 tiga bulan sekaligus,mulai dari bulan Oktober november Desember 2023.
Dengan jumlah nominal yang diterima setiap KPM, per bulan sebesar Rp.300 ribu, yang diterima masing.masing setiap kpm tiga bulan sekali dengan nominal keselurahan sebesar Rp.900.000.

Lanjut kades, BLT Sudah kita salurkan sesuai dengan mekanisme dan petunjuk teknis yang ada baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Untuk penerima manfaat bantuan yang kita utamakan KPM itu sendiri, para lanjut usia, dengan keseluruhan jumlah penerima 23 KPM, dengan harapan ada nya. "Bantuan ini bisa tepat sasaran sehinga bantuan itu langsung bisa dirasakan oleh masyarakat yang benar.benar membutuhkan", terang kades


Tempat terpisah Nenek Misinah Salah satu penerima manfaat bantuan tunai BLT, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa pemerintah daerah dan pemerintah pusat, yang telah menyalurkan bantuan tunai lewat dana desa.

"Adanya bantuan blt kami merasa sangat terbantu dan akan kami pergunakan sesuai kebutuhan" tutupnya,  

 Reporter (Rusdi)