Lampung Pjs.Walikota Metro Descatama Paksi Moeda Melakukan Kunjungan Dan Bersilaturahmi Bersama Rekan - Rekan Pers Di Sekretariat PWRI ( Persatuan Wartawan Republik Indonesia ) Kota Metro

Lampung Pjs.Walikota Metro Descatama Paksi Moeda Melakukan Kunjungan Dan Bersilaturahmi Bersama Rekan - Rekan Pers Di Sekretariat PWRI ( Persatuan Wartawan Republik Indonesia ) Kota Metro

Metro Nusantara News- Metro Lampung Pjs.Walikota Metro Descatama Paksi Moeda melakukan kunjungan dan bersilaturahmi bersama rekan - rekan pers di Sekretariat PWRI ( Persatuan Wartawan Republik Indonesia ) Kota Metro, Kamis ( 17/10/2024).

Saat tiba di Sekretariat PWRI, Pjs Walikota Metro didampingi Yeri Ehwan ( Assiten II bidang Perekonomian dan Pembangunan ), Subehi ( Kadis Kominfo Kota Metro ) langsung disambut Muktaridi selaku Ketua PWRI Kota Metro beserta jajaran pengurus organisasi.

Dalam kata sambutan, Muktaridi mengucapkan selamat datang serta menyampaikan atas pelantikan dari kepengurusan PWRI Metro, periode ( 2024 - 2027 ) yang telah dilantik beberapa waktu lalu.

" Selamat datang di Sekretariat PWRI Metro, Alhamdulillah perlu disampaikan bahwa kepengurusan DPC PWRI Metro periode 2024 - 2027, telah dilantik beberapa waktu lalu di Hotel Sheraton tanggal 26 September 2024 lalu," ungkap Muktaridi.

Dikatakannya, jika peran media sangatlah penting dalam pemerintahan. Artinya, peran media guna memberikan dan menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat dari kegiatan serta hasil pembangunan keberhasilan lainnya dari pemerintah Kota Metro.

" Pentingnya kolaborasi yang baik antara lembaga pemerintahan dan media, terutama jelang pilkada 2024 ini. Hal ini guna memastikan proses tahapan dari sosialisasi, edukasi bisa sampai kepada masyarakat. Dengan demikian, informasi yang benar dan akurat dapat tersampaikan kepada masyarakat, menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif di Kota Metro," imbuhnya. 

Sementara itu, Pjs.Walikota Metro Descatama Paksi Moeda, menyampaikan apresiasi serta mengajak insan pers dari PWRI Metro.

" Atas nama pemerintah Kota Metro, saya ucapkan terima kasih kepada rekan - rekan pers yang telah terjalin baik. Mengingat, peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, terutama dalam situasi yang krusial menjalang pilkada 2024," ujar Pjs Walikota.

Lebih lanjut, Pjs Walikota menegaskan bahwa keberhasilan menjaga stabilitas keamanan selama tahapan pilkada tidak hanya bergantung pada pemerintah atau Polri/TNI, tetapi seluruh pihak terkait. Oleh karenanya, ia mengajak para rekan - rekan pers PWRI Metro ikut berperan aktif dalam membangun pemberitaan yang positif dan konstruktif guna menciptakan suasana yang aman, tertib kondusif. 

" Oleh karena itu, melalui pertemuan ini, saya mengajak rekan-rekan media untuk bersama-sama membangun pemberitaan yang mendidik dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Pemberitaan yang dapat meredam potensi konflik, meminimalisir berita-berita yang dapat memecah belah, serta mempererat hubungan sosial di tengah masyarakat,” lanjutnya.

Pjs Walikota Metro, juga menyoroti bahwa dinamika pemberitaan selama tahapan Pilkada bisa sangat sensitif. Namun, ia yakin dengan keahlian jurnalistik dan integritas yang tinggi, senioritas para wartawan PWRI Metro, dapat mampu menjadi penyejuk di tengah situasi yang berpotensi memanas.

" Saya yakin, rekan - rekan pers PWRI Metro sudah senior, sehingga dalam pemberitaannya jelang pilkada ini dapat benar - benar menjadi penyeimbang dan penyejuk ditengah masyakarat. Sehingga ikut juga berkontribusi dalam membantu pemerintah kota Metro," pungkasnya.