Jakarta-Kapolri Lantik Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno Bersama Kabareskrim dan Enam Perwira Tinggi Polri.

MetroNusantaraNews.com jakarta-kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik tujuh perwira tinggi lingkungan mabes Polri. Selain Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Agus Andrianto, Kapolri melantik Irjen Hendro Sugiatno sebagai Kapolda Lampung, Rabu 24 Februari 2021.

Mereka yang dilantik enam perwira tinggi dimutasi dalam jabatan baru, yaitu Komjen Arief Sulistyanto sebagai Kabaharkam Polri, Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kalemdiklat Polri, dan Irjen Paulus Waterpau sebagai Kabaintelkam Polri. Kemudian, Irjen Wahyu Hadiningrat sebagai Asrena Kapolri , Irjen Fiandar sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Suryanbodo Asmoro sebagai Kadivkum Polri,"Pelantikan dan serah terima jabatan itu berdasarkan mutasi 25 perwira tinggi dalam jabatan baru yang ditetapkan Kapolri melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 pada 18 Februari 2021.

Kapolri kemudian mengambil sumpah jabatan para perwira yang dilantik dalam jabatan baru.  Berikut sumpah yang diucapkan saat pelantikan, “Bahwa saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan peraturan-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,"ujarnya.

Masih Menurutny, "Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik mungkin -baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit bhayangkara akan menjunjung Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.” (rils/Red).