Kinerja Inspektorat Dinanti Beranikah Inspektorat Tindak Tegas Oknum Kepsek Diduga Pungli

Kinerja Inspektorat Dinanti Beranikah Inspektorat Tindak Tegas Oknum Kepsek Diduga Pungli

Way Kanan, Metronusantaranews.com

Oknum kepala sekolah dasar negeri(SDN) 01 Suka Bumi Kecamatan Pakuan Ratu diduga kuat mengadakan pungutan liar(Pungli) peningkatan pagar sekolah kepada wali murid sebesar Rp 50.000/wali murid dengan Dalih sumbangan komite.

Hal tersebut terungkap dari keterangan sumber dan diperkuat dengan pengakuan oknum kepala sekolah SDN 01 Suka Bumi beberapa waktu lalu saat dikompirmasi team media ini diruang kerjanya.

Ia oknum kepala sekolah mengakui adanya pungutan sebesar Rp 50.000/wali murid serta mengakui yang telah dilakukan tersebut salah"Iya untuk pembangun peningkatan pagar sekolah, memang itu salah tapi mau gimana, kalau mau minta ke perusahaan perusahaan dengan mengajukan proposal ke perusahaan mana" ungkapnya.

Dugaan pungli di SDN 01 Suka Bumi telah disampaikan kepada Inspektorat Kabupaten Way kanan melalui irban IV Bp Sunaryo. (Sunaryo-Red) saat dikompirmasi menjelaskan bahwasannya tidak dibenarkan apapun dalihnya melakukan pungli.

Senin 18 Oktober 2023 saat dikompirmasi melalui pesan WhatsApp miliknya terkait sejauh mana perkembangan penangan dugaan pungli SDN 01 Suka Bumi, ia menjelaskan telah diserahkan kepada pimpinan dan telah didisposisikan ke irban khusus."Menurut pak sekretaris. Bahwa Dumas sudah disposisi ke Irban khusus",Jelasnya.

Dengan telah dilimpahkannyan/disposisikan pimpinan ke irban khusus. kinerja Inspektorat Kabupaten Way Kanan dinanti,Beranikah Inspektorat Tindak Tegas Oknum Kepsek Diduga Pungli.(Deta Suryana/Team)