Konsorsium Pemuda Peduli Lingkungan Lakukan Demontrasi di Kantor BWS IV Kendari

95

SULTRA – Sejumlah massa aksi yang tergabung dalam Konsorsium Pemuda Peduli Lingkungan (KPPL) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan demonstrasi di Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari.

Aksi tersebut dilakukan pada hari Selasa, 28 September 2021. Tujuan aksi tersebut adalah sebagai bentuk untuk menyampaikan aspirasi masyarakat koltim terkait adanya ganti rugi lahan masyarakat yang terdampak akibat pembangunan waduk di Koltim.

Sementara itu, Muh. Ikbal selaku Jenderal lapangan demonstrasi ia mengatakan, “pihaknya akan terus melakukan aksi demonstrasi untuk menolak kedatangan Presiden yang rencananya akan meresmikan waduk di Kolaka Timur jika tidak ada ganti rugi terhadap lahan masyarakat,” Katanya

Kemudian, selain itu menurut Koordinator lapangan demonstrasi, Afdal menyampaikan ia menduga proyek pembangunan waduk di Koltim yang di tangani PT. HKBK diduga gunakan material yang tidak memiliki izin.

“Kami juga mendesak Polda Sultra agar segera menetapkan Direktur PT. HKBK sebagai tersangka atas penggunaan material yang tidak mempunyai izin. Karena menurut kami, itu menimbulkan dampak kerusakan lingkungan dan kualitas pembangunan waduk,” ulasnya

Dalam pantauan media ini, sejumlah massa aksi disambut baik oleh pihak BWS IV Kendari Sulawesi Tenggara. Sehingga aksi tersebut menemukan titik hingga mencapai kesepakatan bersama oleh pihak BWS IV Kendari Sultra akan meninjau langsung ke lapangan dan melihat kondisi lahan yang terdampak.

“Kami bersama pemerintah Provinsi dan daerah akan meninjau langsung ke tempat yang terdampak akibat pembangunan waduk itu,” tutup Arsamidi¬† (Helni)

Editor Publisher : Yopi Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here