Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Melalui Staf Khususnya Serahkan Bantuan Pembinaan Umat Hindu di Kolaka Timur

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Melalui Staf Khususnya Serahkan Bantuan Pembinaan Umat Hindu di Kolaka Timur
Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Melalui Staf Khususnya Serahkan Bantuan Pembinaan Umat Hindu di Kolaka Timur

Metronusanataranews.com - Kolaka Timur - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. Lukman Abunawas, SH.,M.Si., MH, melalui staf khususnya, Jaya Bakti, serahkan bantuan dana kepada ketua majelis umat hindu di desa teposua kecamatan Loea kabupaten Kolaka Timur, Sabtu 22/1/2022

Penyerahan bantuan tersebut saat pelaksanaan kegiatan upacara Atma wedana atau mamukur di griya wana Amerta asrham yang disaksikan oleh PJ. Bupati Kolaka Timur, Ir. H.Sulwan Aboenawas, M.Si, serta seluruh undangan yang hadir dalam upacara Atma wedana.

Diketahui, wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, SH.,M.Si.,M.Si, tidak sempat memenuhi undangan dikarenakan adanya agenda lain yang tidak bisa diwakilkan sehingga Jaya Bakti, selaku staf khusus ditunjuk langsung untuk menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan tersebut kepada ketua majelis umat Hindu kabupaten Kolaka Timur.

Staf khusus wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Jaya bakti, saat diminta keterangan terkait bantuan berupa dana untuk umat Hindu di Kolaka Timur, mengatakan bahwa bantuan wakil gubernur Sulawesi Tenggara tersebut merupakan bantuan secara pribadi kepada umat Hindu khususnya di Kolaka Timur.

"Bantuan tersebut diserahkan untuk peningkatan dan pembinaan umat Hindu, bahkan tiga hari yang lalu wakil gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas, juga menyerahkan beberapa bantuan alat untuk prosesi ngaben massal atau Atma wedana di desa teposua" kata ketua II DPP LA Center

Masih ketua II DPP LA Center, untuk nominal dana yang diberikan kepada Majelis Umat Hindu di Kolaka Timur tidak menyebutkan berapa nominalnya, tetapi setiap wakil gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas, memberikan bantuan didasarkan dengan ikhlas dan tulus serta sebagai pemimpin di Sulawesi Tenggara betul-betul memiliki jiwa keteladanan yang patut di contoh.

Sementara itu, ketua penyelenggara pelaksanaan kegiatan upacara ngaben massal atau Atma Wedana, Wayan Koro, mengatakan jika pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada wakil gubernur Sulawesi, H. Lukman Abunawas, atas bantuan yang diberikan kepada umat Hindu khususnya di Kolaka Timur.

"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan tersebut dan berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan atau kegiatan lainnya bagi umat Hindu di Kolaka Timur" tutup Wayan koro

Laporan : Helni Setyawan