Giat olah raga bersama di lapangan Polda Sumsel

Giat olah raga bersama di lapangan Polda Sumsel

Palembang, Metronusantara news.com

Polda Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menggelar kegiatan olahraga bersama sebagai upaya untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan personel apel olahraga yang dipimpin Kasubbidbalmet Bidlabfor Polda Sumsel AKBP Edhi Suryanto, S.Si., Apt. M.M., M.T. di Lapangan apel Mapolda Sumsel, Jum'at (12/01/2024)

Sementara itu Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK melalui Kabag Watpers Biro SDM Polda Sumsel, AKBP Fakhruddin Jaya SIK, menyampaikan pentingnya berolahraga secara rutin dalam penyampaiannya,usai Apel Olahraga di halaman Apel Pagi Mapolda Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman KM 4, Palembang, pada Jumat 12 Januari 2024, 

AKBP Fakhruddin Jaya SIK mengatakan seluruh personel satker Polda Sumsel untuk memanfaatkan waktu yang diberikan selama dinas untuk berolahraga. Dia juga menekankan pentingnya berolahraga sesuai dengan kemampuan, kesehatan, dan faktor usia, dan mengingatkan agar tidak memaksakan diri.

AKBP Fakhruddin Jaya SIK mengajak personel Polda Sumsel dan jajaran untuk menjadikan olahraga sebagai rutinitas yang dilakukan selagi mereka berdinas. Ia berharap agar personel Polda Sumsel tidak hanya berolahraga tetapi juga menjalankan perintah agama, baik dalam ibadah ubudiyah maupun ibadah muamalah. Dia menyampaikan bahwa kehidupan dunia hanya sementara, sementara kehidupan akhirat adalah yang abadi.

Dalam penjelasannya, AKBP Fakhruddin Jaya SIK menjelaskan bahwa olahraga bersama, seperti senam sehat di lingkungan Polda Sumsel, diikuti oleh para personel Polri dan PNS Satker, tetap diadakan meskipun cuaca dalam suasana musim hujan , Dia mendorong personel untuk memanfaatkan waktu dinas mereka dengan baik.

AKBP Fachruddin Jaya SIK juga menekankan bahwa kegiatan olahraga memiliki tujuan ganda, yaitu menjaga kebugaran fisik untuk menghadapi rutinitas padat sebagai anggota kepolisian dan juga untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh. Kegiatan olahraga bersama dilakukan di halaman apel Mapolda Sumsel.

Ditempat yang sama Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel, AKBP Yenni Diarty SIK, juga ikut mengingatkan agar seluruh personel rutin melakukan olahraga dan menjaga kebersihan lingkungan untuk menjaga kesehatan. Ia juga mengimbau anggota untuk mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi, Dengan olahraga bersama yang teratur ini menjadi salah satu cara yang efektif dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup personel Polda Sumsel tandasnya.

(Desy dan Team)