Menyikapi Somasi Yang Telah Dilayangkan Kualis Ormas Dan Pers Bersatu Bersama Kompi Akan Aksi Putar Balik Angkutan Batu Bara 

Way Kanan, Metronusantaranews.com

Menindak lanjuti surat somasi yang telah dilayangkan kepada beberapa Direktur Perusahaan Pengangkut Batu Baru yang melintasi jalan lintas tengah sumatra beberapa bulan lalu, Kualisi Ormas dan Pers Bersatu Bersama Kualisi Masyarakat Pengguna Inspratruktur(KOMPI) akan segera meminta izin kepada aparat penegak hukum untuk mengadaka aksi lanjutan putar balik kendaraan pengangkut batu bara.

Kualisi Ormas dan pers bersatu terdiri dari beberapa gabungan organisasi Pers diataranya Dewan Piminan Cabang Perkumpulan Media Online Indonesia(DPC MOI) Kab. Way Kanan, Dewan Pimpinan Cabang Solidaritas Pers Indonesia (DPC SPI) Kab. Way Kanan dan Lembaga Suadaya Masyarakat serta Kualisi Masyrakat Pengguna Inspratruktur(KOMPI).

Selain akan meminta izin dan mengadakan aksi lanjutan, Kualisi ini juga akan mengajak Aparat Penegak Hukum, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Way Kanan serta Porkopimda setempat untuk dapat menertibkan angkutan batu bara oper kapasitas angkutan sesuai peraturan perundang undangan.

Hal tersebut diungkap Koordinator Kompi Bp Azwari, Perwakilan DPC MOI Deta Suryana, beserta seluruh gabungan kualisi ini pada porum komunikasi dan diskusi yang berlangsung pada Senin 18 Desember 2023 di seketariat Dewan Pimminan Cabang. Perkumpulan Media Online Indonesia(DPC MOI) Kabupaten Way Kanan.

 "Menindak lanjuti Somasi yang telah dilayangkan beberapa waktu lalu, yang mana perusahaan jasa pengangkutan batu bara tidak mengindahkann somasi tersebut, dengan ini kami dari Gabungan Kualisi akan melakukan orasi dan/atau putar balik kendaraan pengangkut batu batu serta meminta Aparat Penegak Hukum, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.Way Kanan sertaPorkopimda setempat untuk bersama sama menertibkan angkutan bata bara yang tidak sesuai peraturan perundang undangan dan turunannya"Unggkap mereka.

(Team/0822-8011-2424)