Baru Seumur Togek Peningkatan Jalan Lapen Dikampung Bali Sadar Utara Napak Mulai Hancur 

Baru Seumur Togek Peningkatan Jalan Lapen Dikampung Bali Sadar Utara Napak Mulai Hancur 
Beberapa titik lokasi kehancuran batu mulai bertaburan

Way Kanan, Metronusantaranews.com

Peningkatan Jalan lapen dikampung Bali Sadar Utara diduga dikerjakan asal jadi tidak merujuk pada spesifikasi teknis, hingga baru seumur Kecambah/Togek sudah menampakkan kehancuran.

Hal tersebut terjadi diduga karna hamparan batu pokok dan batu pengunci yang terlalu tipis dan diperparah diduga terindikasi tidak adanya penyiraman aspal cair antara batu pokok dengan batu pengunci, Hanya nampak penyiraman aspal pada batu pengunci dengan batu penutup saja. Hal tersebut dapat terjadi karna lemahnya pengawasan dari konsultan pengawas maupun dinas terkait.

Pada penyiraman aspal pertama 2 Liter/M² diduga tidak dikerjakan dengan Hanya mengerjakan Penyiraman kedua 3 Liter/M², Kuat dugaan adanya pengurangan volume matrial batu dan aspal, Hal tersebut dapat mengakibatkan cacat mutu dan gagal umur hingga terindikasi akan merugikan keuangan negara.

Selain itu pekerjaan tersebut diduga dikerjaan oleh hantu karna tidak dilengkapi alat peraga keterbukaan informasi publik. Sampai berita ini diterbitkan belum ada yang dapat dikompirmasi baik kontraktor pelaksana maupun konsultan pengawas  

(Deta Suryana)