Giat Germas dan Aksi Bergizi Tahun 2023, Sebagai Upaya Untuk Mempercepat Penurunan Stunting

 Way Kanan, Metronusantaranews.com

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Aksi Bergizi adalah bentuk komitmen Kabupaten Way Kanan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bergizi bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Way Kanan.

Demikian dikatakan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, saat 

menghadiri Kegiatan Germas dan Aksi Bergizi Tahun 2023 di Ponpes Raudlatul Muta’alimin Kecamatan Kasui, Rabu (25/10/2023).

Turut menghadiri kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati , Kadis Kesehatan Srikandi, Beberapa orang Kepala Bagian Seldakab, Dan Camat Kasui Ansori.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mempercepat penurunan stunting dimana sekarang pencegahan stunting menjadi 8.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang artinya pencegahan dimulai dari remaja. Dengan menyadari pentingnya pola hidup bersih yang sehat dan asupan gizi yang baik pada remaja, Kita berusaha menciptakan lingkungan yang sehat untuk mendukung tumbuh kembang generasi penerus Bangsa”, ujar Raden Adipati Surya.

Bupati Way Kanan juga menyampaikan harapan, agar kegiatan tersebut dapat semakin membuka wawasan khususnya bagi para santri/santriwati di Ponpes Raudlatul Muta’alimin Kecamatan Kasui, dan seluruh remaja putri di Kabupaten Way Kanan sebagai generasi penerus bagsa agar dapat menerapkan Germas dan mampu mengurangi potensi anemia dengan mengkonsumsi tablet tambah darah 1 minggu satu kali.

 "Kelak para remaja putri akan menjadi calon ibu yang akan melahirkan generasi yang bebas stunting, generasi yang sehat, mampu berdaya saing untuk mencapai SDM yang berkualitas di Kabupaten Way Kanan dalam menyongsong Indonesia Emas 2045," harap Raden Adipati Surya..

Diketahui Selain itu, selain melaksanakan kegiatan Germas, acara dirankai dengan kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023.(Indra/MOI)