Guna Memperoleh Keuntungan Pribadi Oknum Mantan Pejabat Kakamp Bumi Dana Diduga Kurangi Volume Pekerjaan

Guna Memperoleh Keuntungan Pribadi Oknum Mantan Pejabat Kakamp Bumi Dana Diduga Kurangi Volume Pekerjaan

Way Kanan, Metronusantaranew.com - Anggaran Dana Desa (ADD/DD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat yang bersumberkan dari Anggaran Belanja Pendapatan Negara (ABPN) sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Alokasikan untuk Fisik atau Infrastruktur kerap kali jadi kesempatan bagi kuasa Anggaran atau Pengelola/Pengguna Anggaran untuk melakukan Penyelewengan/Korupsi Anggaran guna memperkaya diri pribadi dengan modus mengurangi volume matreal pembangunan.

Berdasarkan pantauan team Jurnalis dari berbagai media dilapangan beberapa waktu lalu, Nampak terlihat jelas Pembangunan Siring Pasang (drainase) di RT 001 RW 004 Kampung Bumi Dana Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Anggaran Dana Desa (ADD/DD) tahun 2023 Tahap 1 dengan volume panjang 300 M serta pagu anggaran Rp 112.893.350 diduga kuat adanya penyimpang dari Spesifikasi Bestek/gambar yang ada.

Bahwasan terlihat jelas pada kelebaran ukuran bawah sangat mengerucut hanya berkisaran 20 CM, Sebagai mana diketahui jika merujuk pada ukuran 40 x 60, Seyogyanya lebar bawah juga 40 CM, Selain itu patut diduga adanya pengurangan volume pada pengerjaan lantai Siring pasang yang diduga tidak menggunakan batu belah.

Patut diduga pekerjaan Siring Pasang (drainase) adanya indikasi pengurangan volume guna memperoleh keuntungan lebih besar guna memperkaya diri sendiri, saat hendak dikonfirmasi mantan pj kepada kepala kampung Bumi Dana tidak berada di kantor ,sampai dengan berita ini di tayang kan mantan pj Kakamp bumi dana belum bisa di temui.

Publishare : Deta Suryana