GOTONGROYONG PERCANTIK LAPANGAN SEPAK BOLA DESA SIDOREJO

223

 

 

Mertonusantaranews.com-Sidomulyo

Jadikan gotong royong sebagai salah satu olahraga, dan sekaligus dilakukan membersihkan lingkungan, Hal tersebut disampaikan Manaf Ibrahim (Kasi desa Sidorejo) saat di konfirmasi di lapangan, pada saat diadakan gotong royong di lapangan sepakbola Desa Sidorejo yang bertepatan di Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

 

Gotong Royong tersebut melibatkan Aparat Desa Sidorejo beserta Jajarannya, Manaf mengatakan jika ini merupakan salah satu agenda yang telah dilakukan oleh Aparatur desa kami, Ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan apalagi pada masa pandemi Covid-19. Dengan bergotong royong secara tidak langsung kita telah menyehatkan badan karena telah berjemur dibawah sinar matahari pagi.

 

Artinya dengan berjemur badan kita akan menjadi lebih sehat.

“ Nilai – nilai kegotongroyongan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa, perlu terus dilestarikan untuk memperkuat integrasi sosial di tengah – tengah masyarakat.

 

Kegiatan ini merupakan upaya menanamkan kembali warisan luhur nenek moyang kita yang hampir punah, maka dari inilah hendaknya dapat kembali menumbuhkan dan memelihara semangat kegotongroyongan masyarakat, “ ujarnya.

Lebih lanjut Manaf mengatakan kegiatan gotongroyong tersebut untuk Pemasangan tower 1000 liter, dan juga Pengecattan replika Monas yang sudah lama berdiri dan semoga ini dapat menjadi Icon Deswita Linerrejo (Desa Wisata Kuliner) yang berada di Lapangan Sepak bola kami.

Selain itu dilanjutkan degan pemasangan lampu tembak ke arah replika monas, pemasangan rantai pada sekeliling replika monas, agar terlihat indah dipandang baik pada siang hari maupun pada malam hari.

 

Selain itu Ia juga menyampaikan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pedagang Deswita Linerrejo yang ikut serta membantu gotongroyong tersebut ini semua kita lakukan demi keindahan Desa Kami Tuturnya.

(Ibsa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here