PJ Bupati OKU Melihat Bayi Berusia 2 hari Mengalami Pembesaran Didaguq Hygroma Colli 

PJ Bupati OKU Melihat Bayi Berusia 2 hari Mengalami Pembesaran Didaguq Hygroma Colli 

 

Baturaja, Metronusantaranews.com | Peduli kepada masyarakat OKU, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd kunjungi secara langsung Bayi berusia 2 hari yang mengalami pembesaran didagu. 

Bayi berjenis kelamin laki-laki pasangan M.Ghufron seorang guru ngaji dan Siti Wulandari warga jalan A. Yani, Gang Bekatak Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur ini terpaksa harus dirawat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. 

Bayi yang lahir caesar (SC) pada Sabtu (3/2/2024) ini didagnosa menderita hygroma Colli dan RDS sehingga mengalami pembesaran pada bagian dagu.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd langsung merespon adanya informasi tersbut. Teddy didampingi Asisten III Setda OKU H Romson Fitri SH MH, Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya SKm Mkes dan Kepala Dinas Tenaga Kerja OKU Kadarisman SAg MSi menjenguk langsung bayi tersebut di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. 

Kehadiran Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah beserta romobongan disambut langsung kedua orang tua dan keluarga bayi. Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemkab OKU kepada masyarakat bumi sebimbing sekudang. 

"Kalau diagnosa tim medis bayi ini mengalami hygroma Colli dan RDS, " Kata Kadinkes OKU Deddy Wijaya. 

Sementara Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan, kunjungan ini untuk melihat dan memastikan secara langsung kondisi si bayi. "Semoga anak kita ini bisa sembuh sehingga bisa tumbuh kembang layaknya anak lainya," harapnya. 

Pada kesempatan itu juga Teddy memberikan bantuan biaya pengobatan untuk si bayi yang diterima langsung oleh kedua orang tua bayi. (A1113L)