Bupati Bogor Ingin Pokja Bunda PAUD Bisa Bekerja Sungguh-Sungguh Demi Terciptanya Generasi Kabupaten Bogor yang Berkualitas

183

CIBINONG-Bupati Bogor, Ade Yasin berharap Pengurus Kelompok Kerja Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) Masa Bakti 2021-2023 dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab demi terciptanya generasi Kabupaten Bogor yang berkualitas. Hal itu diungkapkan Bupati Bogor, dalam kegiatan Pengukuhan Kelompok Kerja Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) Masa Bakti 2021-2023, di Auditorium Setda, Kamis (24/6). Dalam kegiatan itu juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, Ketua Pokja Bunda PAUD Prov Jabar hadir secara virtual, Kadis Pendidikan Kabupaten Bogor, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bogor, Ketua GOW Kabupaten Bogor, Ketua BPMPS Kabupaten Bogor, dan Ketua PGRI Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan, Kabupaten Bogor merupakan kabupaten dengan jumlah terbesar dan terpadat di Indonesia, sehingga jumlah PAUD di Kabupaten Bogor juga terbanyak se-Indonesia termasuk TK dan RA lebih padat dibandingkan dengan kabupaten lainnya, sehingga dibutuhkan kerja ekstra dan kesungguhan dalam menciptakan pelayanan PAUD berkualitas dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas sejak dini sehingga terciptanya generasi berkualitas di Kabupaten Bogor.

“Selamat kepada anggota pengurus yang telah dikukuhkan jadi Bunda PAUD Kabupaten Bogor periode 2021-2023. Semoga senantiasa dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya untuk menciptakan pelayanan PAUD yang berkualitas dalam generasi berkualitas di Kabupaten Bogor,” ungkap Bupati Bogor.

Ade Yasin menjelaskan, ada empat tugas utama dari Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bogor, pertama membantu menyusun program kerja Bunda PAUD Kabupaten Bogor dalam mewujudkan layanan PAUD berkualitas, kedua melakukan kerjasama secara berkala dan berkesinambungan dengan lembaga dan organisasi. Kemudian ketiga melakukan monitoring dan evaluasi atas pencapaian program PAUD Kabupaten Bogor, dan keempat melakukan analisa pengendalian dan pelaporan pelaksanaan program kerja Bunda PAUD Kabupaten Bogor

“Suksesnya program ini tergantung dari program yang dirumuskan oleh Bunda PAUD, tentunya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD di Kabupaten Bogor. Saya yakin ibu bapak telah memiliki kemampuan berorganisasi Insyaallah mampu menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Dirinya juga menegaskan bahwa, ditengah pandemi Covid-19 ia meminta Pokja Bunda PAUD untuk segera membuat program kerja yang inovatif, kreatif dan berdaya ungkit bagi organisasi dan potensi anak-anak, karena tidak semua program kerja di masa pandemi bisa dilaksanakan jika tidak menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Anak usia dini merupakan golden age yang tentunya harus benar-benar dipantau baik oleh orang tua maupun para guru, Bunda PAUD harus mampu mendorong terhadap perkembangan gemar membaca, membangun kesiapan usia dini dalam mempersiapkan sekolah dasar, serta yang lebih penting adalah membangun karakter anak usia dini,” imbuhnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here