Hari KeduaTim Medis Polres Lamsel Layani Vaksinasi Khusus Santri dan Pengasuh Ponpes Annida Karang Anyar Jati Agung

231

 

 

Metronusantaranews.con-Lampung Selatan
Hari kedua pelayanan vaksinasi oleh Tim Medis Polres Lampung Selatan, memberikan pelayanan kepada para santri di Pondok Pesantren Annida Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Lamsel.

Para petugas medis yang berasal dari Tim Medis Polres Lampung Selatan bersama Tim Medis Lampung Selatan , sejak pagi sudah melakukan pendataan dan pemeriksaan kepada para santri yang akan melakukan vaksinasi tahap pertama.

” Alhamdulillah, antusiasme warga masyarakat dan para santri untuk mengikuti Vaksinasi ini sangat tinggi, makanya kami laksanakan selama dua hari ” Tutur Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi , Selasa (7/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, yang tujuanya adalah untuk percepatan pencegahan dan penularan covid-19 dan segera terbentuknya Herd Imunnity diwilayah Lampung Selatan .

Semoga dengan telah dilakukanya vaksinasi kepada para pengasuh pondok pesantren dan para santri di pondok pesantren ini, juga akan diikuti oleh warga masyarakat lainya

” Jika para santri dan para kiyai dan para pengasuh Pondok Pesantren sudah melakukan vaksin, Insyaallah juga akan diikuti oleh warga masyarakat lainnya yang saat ini belum melakukan vaksinasi ” Tutur Kapolres Lamsel ini.

Ipda Abqoriyah, S.Pd.I mewakili Kasubag Humas Polres Lamsel Iptu Sari Akip mengatakan bahwa, pelaksanaan hari kedua vaksinasi di Ponpes Annida Karanganyar Kecamatan Jati Agung ini, adalah untuk memenuhi antusiasme warga dan para santri yang ingin melakukan vaksinasi yang digelar oleh Polres Lampung Selatan, dalam Gelaran ” Vasinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah, Sinergi Polri Dan Staf Kepresidenan RI ” Tutur Ipda Qori sapaanya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Lamsel menyediakan sebanyak 1.000 dosis, mudah-mudahan dengan bertambahnya jumlah peserta vaksinasi diwilayah Lampung Selatan ini, daerah ini akan segera terbebas dari pandemi covid-19 yang berbahaya ini.

Namun demikian kepada warga masyarakat dan para santri yang sudah menjalani vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), jangan kendor, tetap jaga kesehatan dan makan makanan yang bervitamin dan rajin berolahraga .

Pada pelaksanaan vaksinasi Serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI yang dilaksanakan di Ponpes Annida Karang Anyar Jati Agung ini, diikuti oleh para pengasuh Ponpes Annida, dan Karyawan, wali santri, para santri serta warga masyarakat. “Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kombespol Sri Mulyono Pamat Wilayah, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MS.I, Pejabat utama Polres Lampung Selatan, Kapolsek Jati Agung IPTU Anwar Mayer Siregar, SH
,Dr. Djohan Lius Direktur RSUD Bandar Negara Husada, DR. Evi Ghozali, M.Pd. Konsultan Pendidikan PPM Annida
Muprihan Thaib, S.Sos. MM. Pengawas PPM Annida/Wakil rektor IIB Darmajaya. (Rohman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here