Lantik Pengurus IKT Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar pesan "Wujudkan Toleransi dan Harmonisasi di Tengah Keragaman Hidup Bermasyarakat"

Lantik Pengurus IKT Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar pesan "Wujudkan Toleransi dan Harmonisasi di Tengah Keragaman Hidup Bermasyarakat"
Lantik Pengurus IKT Kepulauan Yapen, Bupati Tonny Tesar pesan "Wujudkan Toleransi dan Harmonisasi di Tengah Keragaman Hidup Bermasyarakat"
METRONUSANTARA • Serui | Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Perkumpulan IKT Kepulauan Yapen Periode 2022 - 2027 di Gedung Tongkonan Serui, Selasa (24/05/2022) Terpantau Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.Sos hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen Ny. dr. Suhenny Tesar, Selain itu hadir juga Plt. Sekda Erny R. Tania, S. IP, Forkopimda, Tamu undangan, dan Warga IKT. Diketahui secara keseluruhan ada 79 pengurus yang telah resmi dilantik mulai dari Ketua Umum hingga Kordinator Rayon dan 11 Dewan Penasihat, pengurus inti yang dikukuhkan antara lain : Roy Palunga selaku ketua Perkumpulan IKT Keluarga Toraja Kabupaten Kepulauan Yapen, Wakil ketua I Markus Marjunata, SE, S. Sos,. Wakil ketua II Yurdius Paserang, SE,.Wakil ketua III Andrianto Tandungan, SE Sementara Sekretaris Umum Piter Pulung, A. MdT,. Wakil sekretaris Samen Palembangan, S. Kom,. Bendahata Umum Sarah Selfie Labiran, S. Pd,. dan Wakil bendahara Marlin Sambao, S. Pd. Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru Periode 2022 – 2027 yang ditetapkan melalui Musyawarah Daerah Perkumpulan IKT Kabupaten Kepulauan Yapen pada 6 Mei 2022 lalu. Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos juga berharap agar IKT dapat terus menjalin kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, antar umat beragama serta suku maupun organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen. Serta ada 4 pesan penting kepada pengurus maupun warga IKT, yaitu melaksanakan amanah dan tugas dengan penuh tanggung jawab serta berorientasi untuk kepentingan organisasi, menjalin kebersamaan dan kekompakan antar pengurus maupun seluruh warga IKT,wujudkan toleransi dan harmonis di tengah keragaman hidup bermasyarakat yang kooperatif, dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk program pembangunan Kepulauan Yapen yang lebih baik. “Dengan adanya pesan yang telah saya sampaikan diharapkan IKT bisa bermuara pada tetap eksisnya IKT sebagai salah satu organisasi budaya terbesar yang memiliki pengaruh dan peran penting bagi pembangunan dan masyarakat,” harap Tonny Tesar Sementara itu ketua IKT Kepulauan Yapen Roy Palunga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen karena telah meluangkan waktu untuk melakukan pelantikan Badan pengurus baru IKT Kabupaten Kepulauan Yapen. “Sebagai ketua yang masih mendapatkan kepercayaan oleh warga IKT, dikepemimpinan saya ini, Perkumpulan Keluarga Toraja Kabupaten Kepulauan Yapen akan terus bermitra dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah guna mendukung kemajuan pembangunan diberbagai bidang Sektor. Ungkapnya Dokumentasi Dhey Avia Jurnalis Indra SFB