Danau Kasmaran Hanya perlu sedikit lebih perhatian  lagi dari pemerintah

488

Danau Kasmaran terletak di Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, selain memiliki pemandangan alam cukup indah, di kelilingi tanah perbukitan dengan hijaunya lahan di sekitar lokasi danau, menjadikan tempat ini terasa begitu nyaman serta damai untuk dikunjungi.

Hanya saja perlu sedikit lebih perhatian  lagi dari pemerintah untuk menjadikan danau kasmaran lebih produktif sebagai tempat wisata alternatif selain danau ranau.

Danau Kasmaran Desa Gemiung, selain di manfaatkan sebagai lokasi wisata, danau inipun dimanfaatkan warga sebagai budidaya ikan, serta air danau kasmaran, dimanfaakan sebagai sumber air untuk lahan persawaan warga.

sekitar Danau kasmaran saat ini juga, telah berdiri bangunan pasar tradisional modern yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan.

Akan tetapi minimnya sinyal telekomunikasi di Desa Gemiung saat ini menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat dan para wisatawan baik lokal maupun luar daerah untuk melakukan komunikasi melalui Handphone (Hp) atau menggunakan akses internet.

( Jeki )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here