Khafilah Kecamatan Poli-Polia Kembali Juarai MTQ Ke VII Tingkat Kabupaten Kolaka Timur

338

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – perhelatan musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke VII tahun 2022, Kecamatan poli-polia kembali keluar sebagai juara umum, Kamis (3/3/2022).

Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke VII tingkat kabupaten Kolaka Timur yang digelar selama kurang lebih lima hari sejak tanggal 26 February – 2 Maret 2022, kecamatan poli-polia kembali mengulang prestasi secara beruntun, dimana pelaksanaan MTQ ke VI yang digelar di kecamatan Tirawuta yang lalu juga menjadi juara umum.

Kemenangan kecamatan poli-polia pada pagelaran musabaqoh Tilawatil Qur’an VII tingkat kabupaten Kolaka Timur tersebut, setelah dari pihak dewan hakim dalam hal ini sekretaris dewan hakim, Ahmadin, S.Hi, mengumumkan para pemenang diacara penutupan MTQ VII

Ahmadin, saat membacakan keputusan dewan hakim nomor 01/DH-MTQ/III/2022 pada Rabu malam (2/3/2022) yang tidak dapat diganggu gugat yakni sebagai berikut : khafilah kecamatan poli-polia keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan medali sebanyak 14 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Disusul, khafilah kecamatan lambandia dengan jumlah emas yang diperoleh sebanyak 11 emas, 5 perak dan 8 perunggu, sedangkan di posisi ke tiga adalah khafilah kecamatan ladongi dengan hasil yang diperoleh sebanyak 6 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

Juara Harapan satu ditempati oleh khafilah kecamatan Aere, dengan perolehan 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu serta untuk harapan kedua, khafilah kecamatan mowewe dengan hasil yang dikumpulkan sebanyak 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Harapan ketiga , khafilah kecamatan lalolae dengan perolehan 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu, serta disusul khafilah kecamatan Tirawuta yang berada di posisi ke tujuh dengan hasil yang diperoleh 1 emas dan 5 perak.

Juara ke delapan, khafilah kecamatan dangia dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu, selanjutnya untuk juara ke sembilan di tempati dari khafilah kecamatan tinondo dengan 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Juara ke sepuluh, khafilah kecamatan Loea dengan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu, kemudian juara ke sebelas di tempati oleh khafilah kecamatan uesi dengan perolehan medali sebanyak 4 perunggu, sedangkan khafilah kecamatan Uluiwoi tidak meraih medali baik medali emas, perak maupun perunggu.

Diketahui, PJ Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, usai membacakan sambutan penutupan perhelatan MTQ ke VII, langsung menyerahkan piala bergilir kepada khafilah kecamatan poli-polia sebagai juara umum yang diterima oleh camat poli-polia, Tellong Ramli, S.Sos, selaku ketua khafilah.(*)

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here