Sejumlah Desa Di Kecamatan Morosi Menggelar Musyawarah Desa Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2022

431

Metronusantaranews.com – Konawe – Dua Desa di kecamatan morosi kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara menggelar musyawarah desa rencana kerja pembangunan desa (RKPDes) Untuk Tahun anggaran 2022.

Adapun desa yang melaksanakan musyawarah desa RKPDes yakni desa Tanggobu dan desa Morosi yang dilaksanakan di masing-masing balai pertemuan desa, dimana pada pukul 09.00 – 12.00 di desa Tanggobu sedangkan di desa Morosi dilaksanakan pada pukul 15.00 sampai selesai.

camat Morosi yang diwakilkan Stafnya, Suhardin, saat memberikan sambutannya pada Senin 17/1/2022 lalu, dalam musyawarah desa di desa tanggobu mengatakan bahwa “pentingnya musyawarah desa yang di hadiri oleh semua pihak, selain dari pada ikut serta berpartisipasi dalam menentukan arah kebijakan program pembangunan didesa, juga dapat berperan penting melalui usulan kegiatan masyarakat yang menjadi skala prioritas pembangunan di desa”.

Suhardin, juga menambahkan bahwa untuk gelombang kedua pelaksanaan musyawarah desa wilayah kecamatan morosi hari ini 2 desa yang akan melaksanakan Musdes yakni desa tanggobu dan desa morosi, sedangkan yang masih tersisa masih 2 desa yang belum melaksanakannya.

“Untuk dua desa yang belum melaksanakan Musdes RKPDes yakni desa paku jaya dan desa tondowatu hingga saat ini belum ada konfirmasi terkait jadwal pelaksanaan Musdes RKPDes” ungkapnya dalam sambutan.

Menurut, Suhardin, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk menuntaskan kegiatan musdes RKPDes di wilayah kecamatan morosi hingga 21 januari 2022 mendatang, sehingga proses pembangunan di desa khususnya di kecamatan morosi segera dilaksanakan apa yang menjadi skala prioritas.

Sementara itu, Kepala desa tanggobu Jamaludin Hamid, mengatakan saat Musdes RKPDes di desa Tanggobu bahwa “progres pembangunan fisik yang di anggarkan oleh dana desa untuk tahun 2021 sudah terealiasasi dengan baik dan sudah digunakan bahkan dinikmati oleh masyarakat desa tanggobu”

Dirinya juga berharap, agar hasil musyawarah desa RKPDes untuk tahun anggaran 2022 sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan menjadi skala prioritas pembangunan di desa dengan menggunakan anggaran dana desa.

Diketahui, pelaksanaan musyawarah desa RKPDes di 2 desa kecamatan Morosi, turut dihadiri Camat morosi yang di wakilkan oleh stafnya, Suhardin, bhabinkamtibmas Aipda Hendra, kepala desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, dan seluruh elemen masyarakat.*

Laporan : Andi Falle

Publisher : Helni Setyawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here