SMPN.04 Banjit Terkesan Kandang Kambing Yang Tak Terurus Sama Sekali

310

WAY KANAN – Sekolahan merupakan tempat menimba ilmu dan memberi contoh baik dalam segala hal, baik dalam segi kebersihan dan kerapian tata kelola ruangan

Namun lain hal nya dengan Sekolah Menengah Pertama Negri 04 banjit, Kecamatan Banjit, kabupaten Way Kanan, Propinsi Lampung, yang mana nampak jelas banyak plafon ruangan kelas dan plafon luar yang rusak. Ditambah lagi ruang kelas Terkesan Kumuh sehingga terkesan terbengkalai, Selasa 3 September 2021

Saat Beberapa Awak Media berserta beberapa LEM melakuakan kontrol sosial Sekolahan SMPN. 04 tersebut sangat jauh dari yang diharapkan, dimana Sekolah SMPN. 04 sangatlah tidak ada perhatian sama sekali.

Awak Media dan beberapa LSM mengkomfirmasi beberapa guru di sekolahan yang kebetulan lagi melakukan kegiatan piket mengatakan, Kepala Sekolah jarang masuk. Kadang ada kadang enggak. Jadi gak tentu.

“Kepala Sekolah jarang masuk, kadang ada kadang enggak, Jadi gak tentu. Kadang Seminggu cuma sekali kadang tidak sama sekali.”

Sementara Sekolahan Penuh dengan sampah berserakan serta bangunan dalam keadaan tidak terurus sama sekali.

Disisi lain Ruang kelas dan lingkungan juga terlihat terbengkalai seperti beberapa pelapon yang rusak dan dikelilingi rerumputan sangat tebal.

Dalam keadaan Sekolah seperti ini, patut diduga Oknum Kepala Sekolah tidak memperhatikan tata kelola ruang pendidikan dan disinyalir memperkaya diri sendiri lantaran dana perawatan dari dana bos yg dipergunakan perawatan ringan sudah di anggarkan namun tidak di indah kan sebagai mana mestinya.

Ditempat lain Kepala Sekolah dikonfirmasi melalui Via Ceating Washaap, Terima Kasih atas perhatiannya.
Memang sudah seharusnya sekolah itu direhab karena sdh rusak berat. Tetapi sampai hari ini blm juga dapat rehab
Entah bagaimana mekanismenya supaya cepat direhab,
Kami pun sdh tdk nyaman dgn keadaan sekolah seperti itu. Ucapnya

“Silahkan saja kalau mau diberitakan.” Kata Kepala Sekolah yang diduga mengalihkan pembicaraan saat di komfirmasi. (Tiah)

Editor Publisher : Yopi Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here