Laporan Sementara dari BPBD Kab. Cianjur Korban gempa 5,6 SR

Laporan Sementara dari BPBD Kab. Cianjur Korban gempa 5,6 SR
Laporan Sementara dari BPBD Kab. Cianjur Korban gempa 5,6 SR

METRONUSANTARANEWS.COM | JABAR -Telah terjadi gempa bumi berkekuatan5,6sr dengan pusat gempa berada di 10KM BD, Kab. Cianjur Jabar.

Dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan rumah, gedung, dan toko serta menimbulkan korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia.

Serta telah terjadi longsor di beberapa tempat. Saat ini tim dari BPBD sedang melakukan pendataan serata assessment korban dan kerusakan dan melakukan evakuasi. Data sementara sampai pukul 20:00 Meninggal dunia sebanyak 162 orang, luka-luka sebanyak 326 orang, mengungsi sebanyak 13.784 orang, kerusakan rumah/bangunan 2.345 unit.

Titik longsor berada di jalan nasional tapal kuda Cugenang, jalan kabupaten desa Cijedil. Infrastruktur 2 jembatan dan jalan.

Bangunan sekolah yang rusak di antaranya: UNSUR, Smanda, SD Ibu Dewi, SMK Medika , Ponpes Al-Muhamadiyah, ponpes Al ujlah, MAN 2Cianjur, STAI Al-azhari, SMP 1 Cianjur, Lembaga pendidikan Desa Benjot.

Fasilitas kesehatan yang rusak, RSUD Cianjur, RS Dr. Hafidz, puskesmas Cugenang, BKPM. Gedung perkantoran yang rusak, BPBD, PUTR, Lapas Cianjur, Kejaksaan, Polres, Koni, Dinsos, kantor PCNU.

Tempat sarana ibadah yang rusak Masjid Dekranasda, masjid desa Bonjot, masjid desa Cikancana. Data yang di dapat berdasarkan laporan dari call center BPBD.

Lap. Sementara kepala pelaksana BPBD Kab. Cianjur.(Kompas desa)